hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

5 Agustus 2016, 13:40 WIB

BANDUNG, INDONESIA

Menanggapi produk makanan ringan Bihun Kekinian atau Bikini, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil angkat bicara. Orang nomor satu di Bandung itu meminta agar Dinas Perindustrian dan Perdagangan segera menelusuri keberadaan pabriknya. Pada kemasan tercantum, Bikini merupakan produksi Cemilindo Bandung-Indonesia.

“Saya sudah perintahkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, di labelnya produk Bandung. Saat ini sedang ditelusuri,” kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, pada Jumat, 5 Agustus 2016.

Menurut Emil, kemasan snack tersebut bisa meresahkan masyarakat. Emil juga memerintahkan pemilik usaha agar segera menarik produknya dari peredaran.

“Produk ini harus ditarik karena meresahkan masyarakat, bisa membuat persepsi buruk ke anak. Kalau kreatif, warga Bandung memang kreatif, tapi ini tidak beretika dan berlebihan,” tambah Emil. 

Camilan Bikini menuai kontroversi karena menampilkan ilustrasi perempuan mengenakan bikini. Selain itu, produk ini juga menggunakan slogan yang bisa menimbulkan konotasi negatif. Makanan ringan dengan berbagai pilihan rasa ini diperjualbelikan melalui media sosial dan lapak jual beli online. Harga per bungkusnya Rp 15 ribu.

BACA JUGA:

Gara-gara "Remas Aku", Bikini Jadi Sorotan

IQWAN SABBA

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments