hero

EDITOR : AULIA RAHMAT

5 Agustus 2016, 14:35 WIB

INGGRIS

Pemimpin Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge mengecam tindakan yang dilakukan Jose Mourinho kepada Bastian Schweinsteiger. Rummenigge menganggap Mou telah membuli mantan anak buahnya tersebut. Atas tindakan tidak terpujinya Mou bisa dipidana penjara selama tiga tahun.

Sejak Mou melatih MU, ia telah mendepak Schweni dari skuat utama tim Setan Merah untuk musim depan. Bahkan Ia mengusir gelandang timnas Jerman ini dari tempat latihan tim inti. Ia disuruh berlatih bersama tim cadangan Setan Merah.

Sumber: The Telegraph 

Dicurigai, hal ini dilakukan Si Mulut Besar untuk memaksa Schweinsteiger hengkang dari Theatre of Dreams. Mengingat, MU tengah gencar mengincar tanda tangan Paul Pogba untuk segera bergabung ke Old Trafford. Rencananya pekan ini MU akan mengumumkan kepindahan Pogba dari Juventus. Ia akan mengisi lini tengah Setan Merah yang selama ini ditempati oleh Schweini.

Rummenigge yakin, tindakan tidak terpuji Mourinho akan membuat pemain lain berpikir dua kali untuk bergabung dengan MU. 

"Saya tidak paham. Para pemain akan berpikir panjang terkait masa depannya jika ia pindah ke suatu klub. Hal ini belum pernah terjadi di Bayern Munchen," ujar Rummenigge seperti di kutip The Telegraph.

Senada dengan Rummenigge, kritikan keras datang dari anggota FifPro (Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional Dunia), Dejan Stefanovic. Menurutnya, Mourinho bisa dipenjara atas perilaku buruknya tersebut. Stefanovic menyarankan Schweinsteiger untuk membawa masalah ini ke Asosiasi Pesepakbola Profesional di Inggris.

"Apa yang dilakukan Mourinho jelas-jelas adalah perilaku pembulian. Saya akan membawanya ke pengadilan luar biasa. Dalam aturan hukum kita sudah jelas. Membuli dan melakukan tindakan tidak menyenangkan bisa dipenjara selama tiga tahun." ujar anggota FifPro yang juga Ketua Persatuan Sepakbola Slovenia ini.

Sumber: The Telegraph 

Schweinsteiger dibeli MU akhir musim panas lalu. Gelandang yang menjuarai Piala Dunia 2014 bersama Jerman ini  diboyong dengan mahar 6.6 juta Poundsterling dari Bayern Munchen. Kontrak Bastian bersama MU baru akan habis dua tahun kedepan. 

Meskipun tampil cemerlang bersama Jerman pada Euro 2016 kemarin. The Special One meragukan kondisi fisik Schweinstaeiger. Rentetan cedera menghambat pergerakan pemain berusia 32 tahun ini. Tidak ada pilihan lain bagi eks pelatih Chelsea ini selain membangkucadangkannya.

Aulia Rahmat | The Telegraph

 

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments