hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

4 Agustus 2016, 11:40 WIB

MAKASSAR, INDONESIA

Seorang anak di Makassar, Sulawesi Selatan, ditangkap polisi karena kedapatan menjual narkoba berupa sabu. Dari Z, yang usianya masih 13 tahun, polisi mengamankan barang bukti 17 paket sabu, uang tunai Rp 700 ribu dan satu buah telepon genggam.

“Sekarang ini pelaku berada di Polda Sulawesi Selatan. Kita juga koordinasi dengan Dinas Sosial karena didapatkan lebih dari 10 paket sabu dan dia menjual,” kata Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol. Frans Barung Mangera.

Z merupakan siswa sebuah Sekolah Menengah Pertama di Makassar. Ia ditangkap pada Selasa, 2 Agustus 2016, oleh anggota Reserse Narkoba Polres Pare-pare di Jalan Kandea, Kecamatan Tallo, Makassar, Sulawesi Selatan.

Z mengaku disuruh menjadi kurir narkoba oleh ayah kandungnya sendiri. Ia bahkan sudah menjual sabu sejak tiga bulan terakhir dan diberi upah Rp 50 ribu per hari oleh ayahnya.

“Kita ingin sampaikan ke masyarakat, berhati-hatilah karena narkoba sudah merusak generasi. Bahaya narkoba sudah menyentuh semua lapisan masyarakat,” tambah Frans.

Penangkapan Z dilakukan berdasarkan pengembangan pengungkapan narkoba jenis sabu seberat 2 kilogram di pelabuhan Pare-pare beberapa waktu lalu. Untuk penanganan hukumnya, karena Z masih di bawah umur, Polda Sulsel akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Pemprov Sulawesi Selatan dan Badan Narkotika Nasional.

Sejauh ini, polisi masih berupaya mengejar ayah kandung Z, yang memang sudah berkali-kali masuk penjara karena terlibat kejahatan.

NASRUDDIN ZAELANY

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments