EDITOR : PUTU DYAH

3 Agustus 2016, 16:05 WIB

INDONESIA

Biasanya, Instagram cuma kita pakai untuk mengupload foto dan video di profil masing-masing. Tapi sekarang, aplikasi ini punya fitur baru yang mirip dengan Snapchat, yaitu ‘Instagram Stories’ atau ‘Insta Stories’.

Today, we’re introducing Instagram Stories, a new feature that lets you share all the moments of your day, not just the ones you want to keep on your profile. As you share multiple photos and videos, they appear together in a slideshow format: your story. @Instagram

Kamu mau coba bikin? Fitur yang baru diluncurkan 2 Agustus 2016 ini terdapat di bagian atas feed timeline Instagram. Fungsi-fungsi di dalamnya mirip banget dengan Snapchat. Sebelum mengupload, kita bisa berkreasi dengan teks warna-warni atau drawing tool yang menampilkan animasi-animasi menarik. Momen sehari-hari dishare dalam bentuk foto atau video berdurasi 10 detik.

Kamu juga bisa melihat cerita dari teman-teman atau orang lain yang sudah kamu follow. Kalau mereka punya story baru akan muncul lingkaran warna-warni di sekitar foto profilnya.

Walaupun dibuat oleh Instagram, Insta Stories punya perbedaan dengan postingan foto dan video yang biasanya. Respon seperti like  atau comment bersifat privat karena cuma bisa dilihat langsung oleh pemilik akun. Caranya dengan membuka stories kita, lalu geser ke atas. Setelah itu akan terlihat daftar followers Instagram yang sudah melihat video kita. Sementara untuk komentar akan langsung ke masuk ke direct message.

Kalau kamu termasuk yang hobi banget share momen di Instagram, nggak perlu takut overposting. Kita bisa mengunggah sebanyak mungkin di Insta Stories dan akan terhapus otomatis setelah 24 jam.

Kemiripan Insta Stories dengan Snapchat, menarik banyak komentar. Sebagian orang menilai Instagram sudah melakukan peniruan. Malah ada yang membuat meme bergambar Hillary Clinton dan Mellanie Trump yang jadi simbol plagiarisme. Bagaimana dengan kamu, tetap setia dengan Snapchat atau beralih ke Insta Stories?

Fellya Hartono

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments