hero
Mike Mohede. (IG @mikemohede)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

1 Agustus 2016, 11:05 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Mike Mohede, penyanyi muda berbakat Indonesia meninggal dunia, Minggu, 31 Juli 2016. Dunia musik tanah air berduka atas kepergian juri acara Just Duet yang ditayangkan di NET beberapa waktu lalu.

Kabar meninggalnya penyanyi kelahiran Jakarta, 7 November 1983 ini mengagetkan banyak kalangan, tak terkecuali istri Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Kristiani Herrawati atau akrab disapa Ani.

Mike Mohede. (@mikemohede)

Sehari sebelum tiada, Mike masih mengisi acara perayaan ulang tahun pernikahan SBY dan Ani yang ke-40. Saat itu, Mike tampil dengan diva pop kenamaan Vina Panduwinata dan Lala Karmela. Alunan suara emas Mike pada malam itu menjadi akhir dari perjalanan hidupnya.

“Don't Forget to Remember", lagu terakhir yang dinyanyikan Mike Mohede bersama Vina Panduwinata dan Lala Karmela di acara 40 Tahun pernikahan kami, 30 Juli 2016. Turut berduka cita atas wafatnya artis penyanyi Indonesian Idol, Mike Mohede. Semalam baru kita dengarkan suara emasnya. Seakan tak percaya dia telah pergi menghadap-Nya. Semoga arwahnya diterima Tuhan dengan baik,” tulis Ani Yudhoyono dalam akun Instagramnya.

Mike Mohede, Vina Panduwinata & Lala Karmela. (IG@aniyudhoyono)

Manajer Mike Mohede, Indra DJamal mengatakan jika selama ini Mike tidak memiliki riwayat penyakit. Hanya saja beberapa hari terakhir, pemilik nama lengkap Mike Prabawa Mohede sering mengeluh sakit pada dadanya.

“Yang saya tahu tidak ada (penyakit). Memang katanya, saya baru tahu 34 hari lalu dia mengeluh dadanya sesak atau sakit di dada cuma dianggap biasa. Enggak ke dokter, tidak ada bicara apa-apa sama saya,” kata Indra, Minggu, 31 Juli 2016.

Mike Mohede. (@mikemohede)

Senada dengan Indra, salah satu temannya sesama jebolan Indonesian Idol, Judika menyebut jika selama ini Mike sehat. Bahkan menurut Judika, Mike meninggal usai bermain PlayStation sebelumnya akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Premier Bintaro, Tangerang Selatan kemudian meninggal karena serangan jantung.

Nggak ada sakit apa-apa. Dia di rumah tidur habis main PS dibangunin katanya ngorok gitu nggak normal. Dibangunin nggak bangun-bangun terus dibawa ke rumah sakit,” ujar Judika.

Mike Mohede. (@mikemohede)

Nama Mike Mohede mulai dikenal setelah menjadi juara ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2 tahun 2005. Saat itu, alunan suara lembutnya mampu mengalahkan Judika yang memiliki dengan karakter suara ngerock.

Mike kemudian mengeluarkan lagu ‘Semua Untuk Cinta’ yang menjadi single kemenangannya. Kiprah Mike kian diperhitungkan di dunia musik setelah berhasil mengeluarkan tiga album yang bertajuk Kemenanganku, Mike dan Kedua.

ADI SURYO

9

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments