hero
Chelsea Clinton & Ivanka Trump. (The Telegraph)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

1 Agustus 2016, 09:05 WIB

AMERIKA SERIKAT

Chelsea Victoria Clinton mendengar namanya mungkin sudah tidak asing. Meskipun bukan seorang selebriti dunia, namun statusnya sebagai anak Presiden Amerika Serikat ke-42 Bill Clinton dan Mantan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton membuat dirinya tak lepas dari sorot mata media.

Chelsea Clinton. (FB @chelseaclinton)

Keberadaan Chelsea mulai jadi perhatian dunia ketika usianya 12 tahun. Saat itu Bill Clinton yang menjabat sebagai Gubernur Arkansas, berhasil memenangkan pemilihan Presiden AS dari Partai Demokrat. Nama Chelsea pun mau tidak mau mulai dikulik. Kehidupan pribadinya mulai dari percintaan hingga perjalanan karir selalu menjadi perhatian.

Juni 2001, Chelsea berhasil meraih gelar sarjana dari Standford University dibidang jurnalistik. Chelsea mulai berkawan dan berbaur dengan beberapa bintang seperti Madonna dan Donatella Versace.

Chelsea Clinton. (FB @chelseaclinton)

Pada 1 Agustus 2010, Chelsea akhirnya menikah dengan seorang politikus Marc Mezvinsky. Pernikahan mereka dilakukan secara tertutup di Astor Court, 160 kilometer dari New York. Pernikahan itu dikabarkan sebagai sebuah pernikahan mewah dan menghabiskan US$ 5 juta. Begitu pentingnya pernikahan itu, sampai pihak berwenang mengumumkan larangan terbang di area tersebut demi mencegah para awak media mengambil gambar.

Chelsea Clinton. (FB @chelseaclinton)

Wanita kelahiran 27 Februari 1980 itu semakin populer ketika menjadi koresponden di televisi NBC News dari tahun 2011 hingga 2014. Kisah Chelsea juga semakin menarik ketika diketahui bahwa dirinya bersahabat dengan putri dari Donal Trump, Ivanka Trump.

Keduanya bertemu di perusahaan penerbitan surat kabar milik suami Ivanka, Jared Khusner beberapa tahun yang lalu. Bahkan saking akrabnya, Capres AS dari Partai Republik Donald Trump sekaligus ayah Ivanka melarang putrinya bergaul dengan Chelsea.

Meskipun kedua orang tuanya, Hillary Clinton dan Donald Trump saling bertarung untuk memperebutkan kursi Presiden Amerika Serikat, namun di sisi lain Chelsea dan Ivanka menganggap bahwa politik tidak bisa menghancurkan persahabatannya.

THE NEW YORK TIMES |THE WASHINGTON POST | THE TELEGRAPH

 

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments