hero

EDITOR : FAJAR ANUGRAH PUTRA

31 Juli 2016, 09:00 WIB

INDONESIA

Jalan dan jogging menjadi olahraga paling murah tapi efektif untuk menjaga kesehatan. Jogging dengan intensitas tinggi tentu membutuhkan stamina yang prima. Konsumsi makanan dan minuman yang tepat sangat penting agar kebutuhan energi tubuh tercukupi.

Berikut 10 makanan yang tepat untuk menambah energi kamu saat jogging, tapi tidak berisiko menambah berat badan, mengutip dari Mens Health:

1. Ubi manis. 

Meski mengandung gula, ubi manis memiliki indeks glisemik yang rendah. Sehingga kandungan gula yang ada di ubi manis bisa dengan mudah diubah menjadi energi oleh tubuh.

 

2. Beras merah

Meras merah sangat kaya vitamin B1, B3 dan B6 serta zat besi. Menyantap beras merah dengan sayuran tanpa digoreng akan membuat tubuh mendapat asupan energi yang cukup.

 

3. Dada ayam tanpa kulit

Berlari tidak hanya membutuhkan asupan karbohidrat dan gula yang cukup, tapi juga protein. Protein dibutuhkan untuk ikut membantu pembentukan otot. Setiap 100 gram dada ayam mengandung 30 gram protein. Memasaknya dengan dipanggang menjadi cara paling bagus menjaga kandungan protein di dalamnya.

 

4. Salmon

Daging ikan salmon mengandung omega 3 yang  bagus untuk jantung. Jantung sehat, peredaran darah akan baik.

 

 

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments