EDITOR : PUTU DYAH

29 Juli 2016, 08:30 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Bersenang-senang dan olahraga nggak harus selalu di luar ruangan yang terang benderang. Kita juga bisa kok having fun di dalam ruangan gelap. Eits, tapi jangan berpikir yang aneh-aneh dulu nih.

Weekend List NET punya dua rekomendasi tempat seru yang didesain dengan suasana gelap dan glow in the dark. Di sini kita bisa menikmati waktu luang sambil membakar kalori.

Sepedaan Sambil Party

Suasana di arena sepeda Ride. (Foto: Weekendlist NET)

Latihan sepeda statis sambil menikmati suasana party bisa kita nikmati di Ride. Arena ini didesain khusus biar pesertanya nggak bosan. Jejeran sepeda statis ada di tengah ruangan gelap yang dihiasi lampu disko. Musik up beat sepanjang kelas juga membuat peserta makin semangat bergerak.

Gita Sjahrir, pemilik sekaligus instruktur di tempat ini sengaja menghadirkan ambience berbeda dari arena olahraga biasanya. Lagu-lagu yang diputar nggak pernah sama di setiap sesi dan selalu diganti oleh tiap instruktur. Satu kelas yang berlangsung 30-45 menit pun nggak akan kerasa seperti olahraga.  

Padahal peserta di sini mengikuti high intensity class yang bisa membakar 400-800 kalori. Caranya ‘hanya’ dengan mengayuh sepeda dari intensitas ringan sampai berat. Mulai dari kayuhan pelan sampai gerakan cepat sambil berdiri. Semua dilakukan sambil seru-seruan di tengah suasana ala pesta.

Wahana sepeda indoor ini terletak di kawasan SCBD, Jakarta Selatan. Kamu bisa mencoba satu kali datang dengan biaya Rp 250 ribu. Kalau sudah ketagihan, bisa juga mengambil beberapa kelas sekaligus dengan durasi dua minggu sampai satu tahun. Biayanya Rp 300 ribu hingga Rp 17,5 juta.

Main Golf Glow in The Dark 

Lapangan golf mini di Laser Golf. (Foto: Weekendlist NET)

Olahraga golf di lapangan rumput luas? Itu sih biasa. Di wahana mini golf yang ada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan ini kita bisa main di tengah suasana gelap.

Arena Laser Golf disebut yang pertama kali memakai konsep glow in the dark di Indonesia. Berbagai peralatan mulai dari stik, bola sampai pensil pencatat skor bisa menyala di tengah suasana remang-remang. Dekorasinya juga nggak kalah seru. Ada tema ocean dan jungle yang ditandai dengan gambar-gambar bercat ultraviolet, membuat suasana makin asyik.

Di lapangan yang nggak biasa ini, ada aturan yang berbeda dari olahraga golf pada umumnya. Permainan bisa dimainkan oleh satu tim dengan jumlah peserta maksimal empat orang. Untuk satu hole, setiap orang berkesempatan memasukkan bola sebanyak enam kali.

Peserta yang paling lama memasukkan bola akan memeperoleh skor enam. Sementara yang paling cepat mendapat skor satu. Kalau nggak bisa memasukkan bola sama sekali, skornya tujuh. Pemenangnya adalah orang yang memperoleh skor paling sedikit.

Kamu bisa datang ke sini berdua pasangan atau rame-rame bareng keluarga. Satu orang dikenai biaya Rp 35 ribu sekali main. Harga yang berbeda untuk mereka yang main secara rombongan. Tempat ini juga ramah anak. Stiknya tersedia mulai dari ukuran small untuk anak usia dua tahun sampai large untuk orang dewasa.

WEEKEND LIST NET. 

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments