EDITOR : PUTU DYAH

28 Juli 2016, 12:40 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Arieffandy alias Ipan punya cara yang beda untuk menikmati kota Jakarta. Cowok ini hobi melihat ibukota sambil menguji adrenalin, dengan naik di gedung-gedung tinggi atau rooftopping. Satu lagi yang nggak lupa dilakukan roofer ini, take a selfie!

Foto: IG @arieffandy

Pengalamannya juga membuat dia tahu kalau di negara-negara luar, sudah banyak anak muda yang addicted sama kegiatan ini. Di sisi lain, cowok asal Jakarta ini yakin, rooftoping di Indonesia bisa jadi yang terdepan di kawasan Asia Tenggara.

Foto: IG @arieffandy

“Ketika sharing dengan roofer dari luar, kebanyakan mereka memandang sebelah mata kota ini, baik bentuk skyline kota maupun aktifitas rooftoppingnya. Tapi sekarang saya yakin ini akan segera berubah,” kata Ipan lewat dalam akun Instagramnya.

Menurut cowok ini nggak ada trik khusus untuk yang mau mencoba jadi roofers. Kegiatan ini sama seperti naik gunung yang juga butuh keberanian dan mental baja. Kalau tertarik, kamu cuma perlu siapin fisik yang fit dan pastinya keberanian. Berani menghadapi ketinggian juga petugas keamanan gedung yang suka iseng mencegat aksi rooftoping. Ipan juga mengingatkan kalau rooftoping nggak direkomendasikan karena ada berbagai resiko yang harus siap kita tanggung sendiri.

AGNES AMELIA 

4

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments