hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

28 Juli 2016, 17:35 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Ada perasaan kecewa dari Teman Ahok, setelah orang yang digadang-gadangnya beri keputusan lain. Rabu, 27 Juli 2016, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok nyatakan maju ke Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 melalui jalur partai politik. Padahal, Teman Ahok, yang dimotori oleh Singgih Widiyastono dan Amelia Ayuningtyas, sudah berhasil mengumpulkan target satu juta KTP.

“Kalau ditanya kecewa atau tidak, ya pasti kecewa sedikit karena sudah berjuang sejauh ini dan sekeras ini untuk majuin bapak dari jalur perseorangan,” ujar salah satu pendiri Teman Ahok, Singgih Widiyastono.

Meski demikian, Teman Ahok tetap berbesar hati dan menghormati keputusan yang sudah diambil. 

“Apapun pilihan bapak adalah yang terbaik dan kami akan menghormati pilihan tersebut. Kami juga berjanji akan merawat satu juta KTP tersebut,” tambah Singgih kepada NET di Markas Teman Ahok, Pejaten, Jakarta Selatan, pada Kamis, 28 Juli 2016.

Rencana terdekat yang akan dilakukan Teman Ahok adalah berkomunikasi dengan tiga partai politik pendukung Ahok untuk membentuk tim pemenangan.

Dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI 2012, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sempat menjadi kendaraan politik Ahok saat mencalonkan diri menjadi Wakil Gubernur. Di Pilkada 2017 mendatang, Ahok memutuskan maju mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI melalui tiga parpol, yaitu Golkar, Nasdem dan Hanura.

LUKY FITRIANI | JABAL RAHMAT

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments