hero
Line up termahal. (Skysport)

EDITOR : TITO SIANIPAR

27 Juli 2016, 23:35 WIB

INGGRIS

Pemain dengan harga termahal selalu didominasi oleh penyerang. Sebut saja duo harga tertinggi saat ini, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Di posisi ketiga diisi pun masih diisi striker. Yakni penyerang Argentina Gonzalo Higuain yang baru saja pindah dari Napoli ke Juventus.

Selain penyerang, menarik juga mengetahui pemain-pemain termahal di posisi lainnya. Ini dia sebelas pemain termahal di posisi masing-masing.

Dimulai dari penjaga gawang Juventus Gianlugi Buffon. Legenda timnas Italia ini dipinang Parma pada tahun 2001 senilai 32.6 juta Poundsterling dan 15 tahun kemudian Buffon tetap menjadi kiper termahal.

Beralih ke lini belakang. Bek PSG David Luiz dilepas Chelsea dengan mahar 40 juta Poundsterling dan Rio Ferdinand mencapai kesepakatan dengan Manchester United dari Leeds United pada tahun 2002 seharga 29.1 juta Poundsterling.

Posisi full-back ditempati oleh Lilian Thuram dan Luke Shaw. Mantan internasional Prancis Thuram meninggalkan Parma ke Juve bersama rekan setimnya Buffon. Sedangkan Shaw menjadi yang paling mahal bek kiri yang pernah ketika ia pindah dari Southampton ke Man Utd dua tahun lalu.

Di lini tengah ada legenda Perancis Zinedine Zidane dan anak asuhnya di Real Madrid James Rodriguez. Zidane menjadi salah satu pemain awal kemunculan Galacticos setelah bergabung dengan Real dari Juve seharga 47.2 juta Poundsterling pada tahun 2001.

Piala dunia 2014 menjadi berkah bagi pemain berkebangsaan Kolombia James Rodriguez. Bermain apik pada ajang 4 tahunan tersebut, James direkrut Real Madrid 63 juta Poundsterling dan menjadikannya pemain ketiga termahal dalam sejarah Real Madrid.

Bintang Real Madrid lainnya Gareth Bale menjadi pemain termahal dalam sejarah sepak bola ketika ia pindah dari Tottenham dengan 85.3 juta Poundsterling pada tahun 2013. Angka itu melewati rekor transfer sebelumnya yang dipegang Cristiano Ronaldo.

Kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo pindah dari MU ke Real Madrid dengan 80 juta Poundsterling. Sedangkan Neymar menjadi penyerang ketiga termahal dengan 73.7 juta Poundsterling ketika pindah dari Santos ke Barcelona pada tahun 2013.

Posisi penyerang tengah tadinya ditempati oleh Luis Suarez dari Barcelona. Tapi Higuain memecahkan rekor setelah pindah dari Napoli dengan transfer 75.3 juta Poundsterling.

FACHRI MAHAR | SKYSPORT

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments