EDITOR : PUTU DYAH

26 Juli 2016, 04:30 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Bagi banyak orang, penampilan yang kece menjadi salah satu prioritas. Tentunya dengan gaya yang kekinian bersih, rapi dan bebas noda.

Tapi nggak jarang ada sedikit kotoran yang menempel di outfit kita. Seperti noda make up di baju, noda bekas keringat sampai kotoran yang menempel di sepatu. Aduh, nggak banget kan?

Untuk membersihkan itu semua, kamu nggak perlu merendam dan mencucinya dengan proses yang lama. I Look punya cara simpel agar baju dan sepatu kamu bebas noda.
 

Noda Pada Sneakers

Noda pada sepatu sering membuat penampilan terlihat nggak bersih dan terkesan jorok. Ya, memang sih mencuci sepatu butuh waktu cukup lama, belum lagi harus menunggunya kering.

Membersihkan sepatu dengan campuran deterjen, soda kue dan air. (NET/ I Look)

Kamu bisa mencoba cara sederhana, hanya dengan menggunakan deterjen, soda kue dan air. Pertama campur deterjen dengan soda kue. Lalu tambahkan air dan aduk hingga merata.

Gunakan sikat gigi bekas untuk menyikat noda sepatu dengan cairan tadi. Gosok sampai nodanya hilang, lalu lap menggunakan tisu basah.

Hanya dalam hitungan menit, sepatu kamu terlihat kinclong seperti baru. Kamu pun bisa pergi kemana saja dengan pede.

 

Noda Bekas Keringat pada Baju

Noda akibat penggunaan deodoran pada bagian ketiak, biasanya sulit hilang. Begitu juga bekas keringat yang sering menempel di bagian kerah baju. Nggak jarang, sisa keringat tersebut berubah warna jadi kekuningan dan membekas.

Manfaatkan jeruk lemon untuk hilangkan noda bekas keringat. (NET/ I Look)

Untuk mengatasinya, kita bisa menggunakan perasan jeruk lemon. Peras jeruk lemon pada bagian yang terkena noda, kemudian gosok perlahan. Pastikan semuanya sudah terpapar air lemon secara merata. Diamkan sekitar 30 menit, lalu cuci dan bilas menggunakan air hangat hingga bersih.

 

Noda Foundation Pada Baju

Sering kali waktu lagi dandan, ada sisa foundation yang menempel di baju. Betenya lagi kalau baju yang kita pakai berwarna terang. Duh, bisa makin kelihatan deh.

Ada cara gampang buat menghilangkan noda ini. Caranya ambil tisu dan tepuk-tepukkan pada bagian yang kotor. Tujuannya agar foundation yang belum kering masih bisa terserap.

Noda bekas foundation bisa dihilangkan dengan cara simpel. (NET/ I Look)

Kemudian gunakan campuran cuka dan air putih sebagai pembersih. Basahi kain dengan campuran tadi dan tepuk-tepuk perlahan pada noda yang menempel. Campuran cuka dan air putih bisa melenyapkan bekas foundation dari baju.

Saat membersihkan, ada yang perlu kamu ingat nih. Jangan menggosok noda foundation, karena bisa membuat kotoran semakin menempel pada baju. Sebaiknya kamu juga tidak menggunakan make up remover sebagai pembersih. Cairan ini mengandung minyak yang menjadikan noda semakin menempel dan susah dibersihkan.

Kamu juga perlu memperhatikan bahan dasar foundationnya. Kalau cairan make up ini mengandung minyak, bagian yang terkena noda bisa dibasahi air dan dicuci menggunakan sabun pencuci piring. Tapi kalau tidak, cukup bubuhkan sedikit shipping cream dan beberapa tetes alkohol untuk menghilangkan noda.membersihkannya.

Nah, cukup mudah kan? Nggak perlu menggunakan bahan yang sulit, outfit kamu bisa bebas dari noda bandel yang sulit hilang. Dan tentunya penampilan kamu bakal kembali kece. Selamat mencoba guys!

VILA MARESCOTTI | I LOOK NET

 

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments