hero

EDITOR : TITO SIANIPAR

25 Juli 2016, 21:30 WIB

MALAYSIA

Sebanyak 14 warga Indonesia tewas karena kapal yang mereka tumpangi tenggelam di sekitar Pantai Batu Layar, Johor, Malaysia. Sejauh ini, enam dari korban itu berhasil diidentifikasi.

“Pukul 19.00 waktu setempat, telah ditemukan lagi 1 jenazah pria di perairan," kata Konsul Jendral RI Johor Bahru Taufiqur Rizal, Senin, 25 Juli 2016. "Kemudian pada pukul 20.00 waktu setempat 1  jenazah laki-laki ditemukan oleh Tentara Laut Diraja Malaysia.”

Keempatbelas jenazah yang ditemukan terdiri dari 7 laki-laki dan 7 perempuan. Enam yang berhasil diidentifikasi adalah:
Ernawati (P), asal Belawan, Sumatera Utara
Rusida (P), asal Sumenep, Jawa Timur
Sakmah (L), asal Lombok Timur
Yolan Alindasera (P), Asal Kupang
Bayi perempuan Yolan
Maya (P), asal Medan.

Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri Lalu Muhammad Iqbal mengatakan 34 korban selamat masih di Kantor Imigrasi Malaysia dan mendapatkan pendampingan dari KJRI. “Kami terus mendampingi dan memanfaatkan kesempatan ini melakukan pendalaman untuk mengetahui siapa-siapa yang berada di balik musibah ini,” ujar Iqbal.

Taufiqur menambahkan pemulangan jenazah akan ditangani oleh KJRI Malaysia setelah ada rekomendasi dari keluarga atau ahli waris. Hingga kini pencarian terhadap 15 sisa korban lainya masih dilakukan. 

Kapal yang membawa 63 WNI dari Johor Malaysia menuju Batam terbalik di sekitar pantai batu layar Johor, Sabtu, 23 Juli 2016. Sebelumnya diberitakan jumlah korban meninggal adalah 12 orang.

DIYAS PRADANA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments