hero
Tim Nasional U-19 gelar latihan di Depok (NET/Gia)

EDITOR : OCTOBRYAN

25 Juli 2016, 18:50 WIB

JAWA BARAT, INDONESIA

Indonesia bersiap menghadapi turnamen Internasional pasca lepas dari sanksi FIFA. Tim nasional U-19 memulai latihan perdana dibawah asuhan pelatih Eduard Tjong di National Youth Training Centre (NYTC), Sawangan, Depok, Senin, 25 Juli 2016.

Sebanyak 36 pemain dipanggil menjalani seleksi untuk mengikuti turnamen Piala AFF U-19 di Vietnam tanggal 11-24 September 2016 nanti. Jumlah pemain itu sesuai dengan kuota pendaftaran awal untuk Piala AFF U-19 2016. Nantinya dalam pendaftaran akhir, hanya sekitar 20 pemain yang bisa dimasukkan setelah menjalani ujicoba.

"Kami akan jadwalkan dengan Singapura, Malaysia, dan Filipina. Selanjutnya pelatih yang akan tentukan," ujar Sekretaris Jenderal PSSI Azwan Karim saat ditanya wartawan.

PSSI sendiri tidak mengusung target tinggi di Piala AFF nanti. Induk sepak bola Indonesia itu hanya meminta pemain bisa tampil fokus serta maksimal di Vietnam. 

"Persiapannya singkat, kami harapkan tim bisa tampil maksimal," kata Karim.

Dalam latihan perdana itu, semua pemain langsung digembleng dengan latihan fisik seperti lari, dan berbagai jenis latihan lain. Hal tersebut guna meningkatkan ketahanan fisik masing-masing pemain.

Meski terlihat kelelahan, semua pemain terlihat cukup menikmati latihan fisik yang dipimpin tim dari Universitas Negeri Jakarta dan pemain seperti Awan Setho dan Dimas Drajat. Kedua pemain ini merupakan anggota timnas Indonesia saat juara di Piala AFF 2013.

"Saya terima kasih pada tim karena kondisi fisik tidak anjlok saat latihan,” ujar Eduard.

Timnas Garuda Muda pada Piala AFF 2016 berada di Grup B bersama dengan Thailand, Laos, Myanmar, Australia dan Kamboja. Persaingan di grup ini dipastikan bakal ketat karena dihuni pemain-pemain potensial.

OCTOBRYAN | GIA PIJAR PERDANA

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments