hero

EDITOR : PUTU DYAH

23 Juli 2016, 11:15 WIB

INDONESIA

Daffa Sofa, Si Kecil yang Stylish

Daffa Sofa (NET/Sarah Sechan)

Outfit bergaya kekinian selalu ada di keseharian Daffa Abyan Sofa. Style anak berusia empat tahun asal Surabaya ini nggak kalah keren dari orang dewasa. Sebut saja fashion things wajib seperti kacamata hitam, jaket jins, sepatu sneakers, semua ada di lemari anak pasangan Ikhwanus Sofa dan Rezky Amelia ini.

Ibu Daffa sengaja memilihkan pakaian-pakaian bergaya untuk anaknya. "Biasanya kan yang dibilang modis anak cewek. Nah, ini mau nunjukkin kalau anak cowok juga bisa kok. Walaupun kadang-kadang Daffa nggak mau," jelas Rezky dalam talkshow Sarah Sechan NET.

Tampilan stylish Daffa. (IG @daffa_sofa)

Di tahun 2011, Rezky membuat akun Instagram khusus Daffa. Berbagai pose ala model ditampilkan anak laki-laki ini. Gaya natural khas bocah digabung style kekinian, hasilnya menggemaskan. Daffa sering mendapat komentar dari followersnya yang sebagian besar wanita. Ada yang bilang ganteng, lucu, ada juga yang ingin punya anak seperti Daffa.

Sekarang akun @daffa_sofa sudah diikuti lebih dari 322 ribu orang. Untuk kamu, para cowok yang bingung pakai outfit apa, bisa mengintip gaya Daffa Sofa biar tetap kekinian.

 

Josephine Kiona Hadibroto, Jagoan Matematika

Josephin Kiona Hadibroto (NET/Sarah Sechan)

Deretan soal matematika tersaji di papan dekat tempat duduk Josephine Kiona Hadibrata. Ada pertambahan, perkalian juga pembagian angka puluhan sampai ribuan. Dalam waktu kurang dari satu menit, semuanya bisa diselesaikan Josephine dengan benar. Nggak ada angka yang meleset.

Matematika sering jadi pelajaran yang dihindari. Tapi nggak buat Josephine. Anak delapan tahun ini malah suka banget sama dunia berhitung. Apalagi setelah dia berlatih dengan menggunakan sempoa.

Josephine saat menghitung soal matematika. (NET/ Sarah Sechan )

"Waktu itu nilai matematika aku di rapor harusnya 100. Tapi karena nggak boleh, akhirnya dikurangin satu jadi 99," cerita bocah perempuan ini pada Sarah Sechan.

Kemampuannya di bidang ini mengantar Josephine ke berbagai kejuaraan. Pada tahun 2012, dia meraih 'Silver Winner Grade 1 Math Olympiad' dan 'Silver Award Singapore and Asian School Math Olympiad'. Sementara di sekolah, Josephine jadi langganan juara satu.

Jago matematika bukan berarti Josephine bercita-cita di bidang ini. "Aku mau jadi pembuat kue aja. Aku suka bikin kue," katanya.

BACA JUGA:

Anak Bangsa Harumkan Nama Indonesia di Negeri Pizza

Wirda Mansur, Jadi Hafiz Sekaligus Berbisnis

Almeyda Nayara, Pengusaha Cilik Beromset Puluhan Juta Rupiah

 

Ayasha Putri, Selebriti Cilik Instagram

Ayasha Putri (NET/Tonight Show)

Baru berusia empat tahun tapi Ayasha Putri sudah punya lebih dari 480 ribu followers Instagram. Tingkah lucu dan wajah imutnya jadi daya tarik orang-orang untuk mengikuti keseharian bocah yang biasa dipanggil Asha ini.

"Awalnya video Ayasha diupload untuk informasi ke keluarga lain yang tinggalnya jauh dari kami. Tapi lama-lama followersnya banyak, nambah terus," kata Dinda, ibu Ayasha yang mengelola akun Instagramnya. 

Salah satu pose Ayasha. (IG @ayashaputri)

Meski eksis di media sosial, Asha tetap bocah biasa. Sehari-hari ia menghabiskan waktu dengan ibunya yang menjadi full time mother. Ayahnya juga sering menemani setelah pulang kerja atau di hari libur.

Kedua orangtua Asha merawatnya tanpa bantuan asisten rumah tangga.Jadi anak ini nggak malu-malu deh untuk berekspresi.

 

Varun Tanjung, Penakluk Ombak dari Bali

Varun Tanjung (NET/Sarah Sechan)

Berkulit gelap dengan rambut kepirangan, itulah Varun Tanjung, surfer berusia 13 tahun dari Bali. Ombak dan pantai sudah jadi makanannya sehari-hari. Bukan cuma di tempat tinggalnya, Varun juga sudah menjajal ombak di daerah lain seperti Pacitan dan Mentawai yang disebut surganya para surfer.

"Nggak takut kalau sama ombak. Dulu baru belajar rasanya seperti dibanting. Sekarang malah rasanya senang dan mau main terus" cerita Varun saat diwawancara Sarah Sechan.

Aksi Varun di tengah ombak. (IG @varuntanjung)

Kemampuan berselancar didapat Varun dari ayah dan pamannya yang merupakan surfer profesional. Dia sudah dilatih berenang di kolam pada usia tiga tahun dan mulai turun ke laut saat empat tahun.

"Dia belajar membaca kondisi alam sendiri. Kadang-kadang kalau pagi sudah pergi duluan ke pantai sama teman-temannya. Saya cukup mengawasi, memastikan kalau ombaknya memang aman," jelas Rizal Tanjung, ayahnya.

Sampai sekarang, Varun sering mengikuti kompetisi surfing, baik yang diadakan di Bali atau daerah lainnya. Dia ingin mewujudkan mimpinya, menjadi peselancar profesional yang terkenal di dunia.

SARAH SECHAN NET

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments