hero

EDITOR : DEWI RACHMAYANI

22 Juli 2016, 18:10 WIB

AMERIKA SERIKAT

Kita senang mengikuti kehidupan selebriti. Begitu senangnya sampai-sampai banyak diproduksi reality show tentang kehidupan selebriti seperti 'Keeping Up with The Kardashians'. Reality show ini menceritakan kehidupan sehari-hari keluarga selebriti The Kardashians.

Kita kerap memandang mereka sebagai sosok yang sempurna secara fisik hingga kadang lupa bahwa mereka juga manusia yang beberapa diantaranya memiliki IQ tinggi.

Yup! Kita memang kerap melekatkan label cantik, tampan, glamour, kaya raya pada diri selebriti, tapi jarang melekatkan label genius pada sosok mereka. Padahal, beberapa artis IQ-nya menyamai Albert Einstein.

IQ rata-rata warga Amerika Serikat adalah 98. Dengan standar saat ini, IQ Ilmuwan dunia Albert Einstein diperkirakan 160, sementara Ilmuwan Galileo Galilei diperkirakan 182. Nah, siapa saja artis ber-IQ di atas rata-rata?

NATALIA PORTMAN 140

Natalia Portman/zestvip.com

 

Sebagai salah satu artis dengan penampilan akting memukau, gak heran kalau otaknya juga encer. IQ-nya 140, ia meraih gelar sarjananya di Harvard. Natalia juga bisa berbicara dalam 6 bahasa

SHAKIRA 140

Shakira/zestvip.com

 

2013, majalah Forbes menetapkan Beyonce sebagai salah satu wanita paling powerfull dalam jagad dunia hiburan. Predikat itu pantas disandangnya. Wanita genius ini sangat sukses di industri musik. Gak cuma di musik, otaknya cerdasnya juga berhasil membawa Beyonce sukses di dunia bisnis. Usaha parfum dan fesyennya, menghasilkan uang yang gak kalah dari dunia musik.

Beyonce juga aktif di bidang kemanusiaan. Di tengah kesibukannya, ia aktif membangun rumah untuk tuna wisma dan sekolah bagi anak-anak dari keluarga tidak mampu.

JAMES WOODS 184

James Woods/zestvip.com

 

Kamu gak kenal dengan nama atau wajahnya? Bisa jadi itu karena James Woods lebih dikenal untuk suaranya dalam beberapa film seperti Family Guy, The Simpsons dan Disney’s Hercules. Skor SATS-nya, skor untuk tes masuk perguruan tinggi di Amerika Serikat, tergolong amat tinggi, yaitu 800 untuk verbal dan 779 untuk matematika. Skor tertinggi untuk masing-masing kategori adalah 800.

Ia juga dapat beasiswa dari Massachusetts Institute of Technology, salah satu universitas teknologi terbaik di dunia. Namun, ia memilih berhenti kuliah di tengah jalan demi mengejar karier di dunia hiburan.

JAMES FRANCO 130

James Franco/zestvip.com

 

Cowok satu ini, bisa dibilang keranjingan belajar. Saat sedang syuting Spiderman 3, dia kembali ke UCLA untuk kuliah lagi.

Kuliah di berbagai kampus sudah James jalani. Juni 2008, ia raih gelar sarjana Sastra Inggris untuk bidang creative writing dari Columbia University. Ia juga mengambil kuliah puisi di Warren Wilson College di North Carolina. Gelar master untuk jurusan pembuatan film, ia dapat dari New York University.

Gak berhenti di situ, gelar doktor Sastra Inggris ia kejar di Yale University. Ck..ck..ck...terkenal, ganteng, pintar, benar-benar cowok idaman ya.

ALICIA KEYS 154

Alicia Keys/zestvip.com

 

Saat umurnya 12 tahun, Alicia diterima di Professional Performance Arts School of Manhattan. Di sanalah karier musiknya dimulai. Dia lulus di usia 16 tahun. Ia lalu mendapatkan beasiswa di Columbia University. Namun, demi karier di dunia musik, kampus ia tinggalkan.

ROWAN ATKINSON 178

Rowan Atkinson/zestvip.com

 

Siapa yang gak kenal pemeran Mr Bean? Aslinya, Rowan sama sekali gak ada mirip-miripnya dengan karakter Mr Bean. Rowan raih gelar sarjana di bidang teknik listrik di New Castle University. Selama kuliah, somehow ia tertarik dunia akting. Namun, ia baru serius berakting setelah menyelesaikan gelar master di Queens College, Oxford.

LISA KUDROW 160

Lisa Kudrow/zestvip.com

 

Di serial ‘Friends’, Kudrow memerankan sosok yang ‘tak sepintar’ rekan-rekannya. Tapi di luar film, jangan ditanya kecerdasannya. Lisa lulus dari Vassar College dengan gelar sarjana biologi dan menjadi peneliti di dunia medis bersama ayahnya. Saat menjadi peneliti, saudaranya menyarankan Lisa untuk tekuni dunia akting. Ia turuti dan sukses di dunia ini.

ASTON KUTCHER 160

Aston Kutcher/zestvip.com

 

Aston Kutcher adalah pria dengan berbagai profesi. Dan ia sukses di semua profesi yang ia tekuni. Sebut saja, model, akting, pengusaha restoran dan investor di sejumlah perusahaan teknologi dan start up. Ia terlibat dengan banyak start up seperti Skype, Foursquare, Airbnb dan Path.  

FORBES |  HUFFINGTON POST | ZestVIP

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments