EDITOR : PUTU DYAH

22 Juli 2016, 14:10 WIB

SUMATERA SELATAN, INDONESIA

Belakangan ini ada banyak banget orang yang bermain game Pokemon ciptaan John Hanke. Mereka rela keliling kampus, kantor dan banyak tempat lainnya demi mengumpulkan Pokemon. Di media sosial juga begitu, meme permainan ini bertebaran.

Di Palembang, Sulawesi Selatan beda lagi. Ada bermacam Pokemon yang bisa kamu hap alias kamu makan. Sosok kuning Pikachu, si pinky Jiglypuff, Pokeball dan Monster Burung Articuno hadir dalam cup cake dan kue tart.

Kreasi cupcakes dengan berbagai karakter Pokemon. (NET/ Ardiansyah N.)

Mereka hasil kreasi seorang ibu rumah tangga bernama Rara Rista. Dia mempelajari teknik pembuatan aneka kue Pokemon hanya dalam waktu singkat lewat internet. Terutama untuk meniru aneka bentuk monster lucu yang dibuat oleh animator Jepang Satoshi Tajiri.

BACA JUGA: 
Pokemon GO Bisa Untuk Cari Pacar

Walaupun baru seminggu memasarkan kreasinya, wanita berjilbab ini sudah kebanjiran order. Setiap hari Rara mendapat minimal lima pesanan kue ulang tahun dan cupcakes berbentuk aneka karakter Pokemon. 

“Sekarang saya bikin kue Pokemon GO karena lagi musim. Tingkat kesulitannya lumayan karena tidak pakai cetakan tapi pakai tangan. Jadi butuh waktu lama dan tingkat kesabaran biar hasilnya detail” cerita Rara.

Rara Rista (jilbab biru) dan rekannya. (NET/ Ardiansyah N.)

Sebagian besar pemesannya berasal dari komunitas Pokemon GO di Palembang. Seperti Zaki yang memesan untuk temannya, penyuka game ini. 

"Saya mau mengambil kue karakter ini karena ada teman yang ulang tahun dan dia suka banget sama Pokemon. Saya sendiri suka Pokemon juga,” kata Zaki.

Pokemon-pokemon ini dijual mulai Rp 20 ribu sampai Rp 375 ribu. Dalam sehari, Rara bisa mendapatnya omset sampai Rp 2 juta. Selain menjual langsung di toko, wanita ini juga menjual kue Pokemon lewat media sosial.

ARDHIANSYAH NUGRAHA

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments