hero
Pokemon mencari cinta. (NET.Z/Vino)

EDITOR : TITO SIANIPAR

22 Juli 2016, 00:05 WIB

INDONESIA

Meledaknya permainan Pokemon GO dimanfaatkan Project Fixup untuk membuat 'cabang'nya. Sebuah situs dirancang bagi pemain Pokemon GO untuk mencari jodoh.

Sarah Press, pendiri sekaligus CEO Project Fixup, yang konsen di situs pencarian jodoh, menggunakan tema Pokemon dalam konsep situsnya. 

"Ketika Pokemon GO dirilis, kami tahu permainan itu cocok untuk pengguna kami," kata Sarah seperti dikutip The Independent.

Project Fixup menciptakan PokeDates, situs yang mencari kecocokan dari para pemain Pokemon. Tak seperti permainan Pokemon GO yang hanya mengangkat karakter monster virtual, dalam PokeDates ini pengguna dapat mencari pasangan dalam berburu Pokemon bersama.

Pengguna awalnya diminta untuk mendaftar di situs gopokedates.com dengan mengisi biodata. Antara lain soal hal-hal yang disukai, partner idaman, hingga jadwal individu dalam bermain Pokemon GO. 

Sebagai balasan, pengguna akan mendapat surat elektronik tentang orang-orang yang mungkin cocok dengannya. Selanjutnya pengguna bisa mengatur waktu untuk berburu bersama. "Kami berharap PokeDates bisa membuat jomblo jadi punya teman untuk memburu Pokemon," kata Sarah.

Untuk menggunakan layanan ini, netizen hanya perlu mendaftar dalam situs gopokedates.com, dan layanan ini gratis untuk penggunaan pertama. Selanjutnya, pihak PokeDates akan mengenakan tarif US$20 atau setara dengan Rp 260 ribu per kecocokan.

Dalam serial Pokemon terdapat karakter Ali dan Misty yang berpetualang bersama dalam mencari pokestop hingga bertarung di Gym Pokemon. Konsep Ali dan Misty inilah yang kemudian dikembangkan oleh Sarah dalam situs gopokedates.com dalam layanannya.

Menanggapi ide ini, seorang pengguna layanan Pokemon GO Fachri Mahar, menyambut antusias layanan situs pencarian jodoh ini. "Ya, menurut aku sih bagus. Daripada cuma cari Pokemon aja, bisa sekalian cari jodoh juga," tutur dia kepada NET.Z.

ANAN SURYA | BERBAGAI SUMBER

6

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments