EDITOR : DEWI RACHMAYANI

21 Juli 2016, 04:10 WIB

BANDUNG, INDONESIA

Kamu mau hidup sehat seperti Ade Rai? Kuncinya sederhana, rutin olahraga dan jaga makanan. Nah, mantan atlet binaragawan nasional ini mau berbagi info sarapan sehat ala dirinya. Bisa kamu buat sendiri atau cari di restoran. Kalau Ade Rai, kebetulan punya resto langganan untuk sarapan sehat, yaitu RF Cafe di Fave Hotel, Jalan Cihampelas, Bandung.

Sayuran, pastinya ada di menu sarapannya.

Salad kesukaan Ade Rai berupa daun-daunan ditambah tomat dan anggur, “Saya biasa mulai dengan makanan yang mudah saya cerna. Justru saat kita memberikan kesempatan kepada tubuh untuk mengonsumsi sayuran dan buah-buahan sebenarnya memberikan kesenangan yang luar biasa kepada organ tubuh kita untuk mencernanya.”

Usai salad, Ade Rai biasanya langsung mengonsumsi menu utama. Kali ini, salmon. Salmonnya Ade Rai, sehat banget! Gimana nggak? Udah lah salmon kaya akan nutrisi, cara masaknya juga dijaga banget. Digoreng tanpa minyak, tanpa mentega dan tanpa garam.

“Biasanya saya makan salmon setelah latihan. Kalo kita makan makanan yang dimasak, kadang nggak ada kebutuhan untuk cita rasa yang terlalu banyak. Karena pada dasarnya secara alami makanan-makanan ini sudah memiliki cita rasanya sendiri yang bisa kita nikmati,” tutur Ade Rai.

Penutup, tak lupa, 10 butir telur di pagi hari. Ade Rai biasa mengonsumsi putih telur mentah-mentah.

Bosan dengan telur mentah, bisa divariasikan dengan omelet putih telur. Harga makanan-makanan ini, 13 ribu untuk omelet dan 55 ribu untuk salmon.

Hidup sehat, udah jadi harga mati untuk Ade Rai yang sekarang hari-harinya dipadati dengan fitness dan mempromosikan hidup sehat di berbagai acara.

Bagi Ade Rai, definisi sehat adalah menciptakan kesenangan kepada tubuh kita. Terkait makanan, tubuh akan senang jika diberi makanan yang bermanfaat bagi tubuh. Buat kamu yang hobi jajan camilan tidak sehat dan fast food, ada baiknya ikuti saran Ade Rai. Gak perlu langsung drastis, pelan-pelan saja biar tidak terasa berat. Selamat mencoba ya. Salam hidup sehat!

TIM LIPUTAN

5

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments