EDITOR : DASNITA M. SINAGA

21 Juli 2016, 20:13 WIB

JEPANG

Sudah tahu dong, kalau negara Jepang itu masyarakatnya sangat mandiri dan punya mobilitas tinggi. Nah, untuk memenuhi kebutuhan warganya yang serba cepat dan praktis, pemerintah Jepang menyediakan berbagai vending machine atau mesin penjual otomatis. Mulai dari mesin penjual minuman ringan, roti, es krim, mie instant, sayuran, buah, sushi hingga rokok, pokoknya lengkap deh!

Tapi ada vending machine yang nggak biasa niih di daerah Prefektur Mie khususnya ke Kota Minami Ise, yaitu mesin penjual telur.

Dengan mesin penjual telur otomatis ini, pemerintah Jepang berharap bisa memenuhi kebutuhan protein dari telur bagi masyarakat yang tinggal di daerah terpencil atau pegunungan.

 

Telur yang disebut sebagai "jikayoo tamago" atau telur untuk kebutuhan individu ini memberikan kemudahan bagi masyarakat sekitar Minami Ise untuk menikmati telur setiap hari. 

Cara menggunakan mesin ini mudah kok. Pengunjung hanya perlu memasukkan jumlah uang sesuai jenis dan jumlah butir telur yang diinginkan, menekan tombol menu, dan kemudian telur secara otomatis dapat diambil dalam kotak yang telah disediakan. 

Harga telur yang dijual oleh mesin penjualan otomatis ini nggak jauh beda dengan harga telur di supermarket, yaitu mulai dari 200 yen untuk 800 gram telur hingga 500 yen untuk 20 butir telur. Telur yang didapatkan oleh konsumen dari mesin ini sudah terbungkus rapi, bebas dari cacat dan tetap segar untuk dikonsumsi. 

So, jika kamu berkunjung ke Jepang, jangan lupa mencoba berbagai vending machinenya yang unik ya!

 

CITIZEN JOURNALIST: DWINDA NAFISAH

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments