hero
Bayi Pemakan Pasir. (NET/Budhi Pardiana)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

20 Juli 2016, 08:39 WIB

TASIKMALAYA, INDONESIA

Seorang balita bernama Hilma Humaira di Kampung Gunung Kialir, Kelurahan Setiajaya, Kecamatan Cibeureum, Tasikmalaya, Jawa Barat memiliki kebiasaan aneh yaitu mengkonsumsi bahan bangunan mulai dari pasir, batu bata hingga semen.

Meski berbahaya bagi kesehatan, namun orang tuanya tidak bisa melarang karena bocah perempuan yang berusia 20 bulan itu kerap menangis histeris. “Setiap hari kalau nggak boleh makan, nangis”. kata Liha Solehatin, orang tua Hilma, Selasa, 19 Juli 2016.

Bocah Pemakan Pasir, 12 Juli 2016. (NET/Budhy Pardiana)

Kebiasaan aneh itu terjadi sejak setahun lalu, tepatnya usai menderita sakit parah dan dibawa ke rumah sakit. Setelah sembuh dari sakitnya, Hilma tiba-tiba gemar mengkonsumsi bahan bangunan. "Umur setahun lalu, saya juga kaget sudah sembuh jadi begini yang dimakan pasir, bata semen ini mah," imbuh Liha Solehatin.

Orang tua Hilma khawatir dengan kondisi putrinya dan berharap kebiasaan tersebut hilang. "Saya berharap Hilma bisa menghilangkan kebiasaan tersebut," ujar Liha Solehatin.

Bocah Pemakan Pasir, 12 Juli 2016. (NET/Budhy Pardiana)

Aksi menjilat batu bata ini dilakukan setiap hari dan tidak mengenal waktu. Jika dibiarkan anak pasangan Yana Suryana dan Liha Sulehatin ini juga bisa mengkonsumsi pasir dari dinding rumahnya. Bahkan ketika ditemui oleh NET, Hilma tampak menjilati batu bata layaknya es krim. Orang tua Hilma sendiri pernah membawa Hilma ke dokter, namun sejauh ini tidak ada gangguan kesehatan yang terjadi pada anaknya tersebut. Hanya saya, Hilma kerap buang air besar mengandung pasir.

BUDHY PARDIANA

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments