EDITOR : PUTU DYAH

20 Juli 2016, 18:30 WIB

JEPANG

Momen kebelet ke kamar mandi memang sering bikin orang nggak nyaman. Apalagi kalau hasrat alami ini muncul waktu kita terjebak di dalam lift. Aduuh..

Perusahaan dari Jepang, Mainichi Inc. membuat inovasi untuk mengatasi masalah ini, yaitu dengan kloset portable yang disebut ‘EV Cabinet Chair’.

Kloset dirancang untuk ditempatkan pada bagian pojok. (APTN)

“Sering kali butuh waktu untuk membantu orang-orang dalam lift yang macet. Inovasi ini untuk membantu mereka yang butuh segera ke kamar mandi,” jelas Nobuhiro Kubo, Manajer Penjualan Mainichi Inc.

Manajer penjualan dari Manichi Inc. menjelaskan fungsi kloset. (APTN)

Desain kloset dirancang untuk bisa ditempatkan pada pojokan lift. Bentuknya berupa kursi yang terdiri dari dua bagian, yaitu dudukan dan tutupnya. Jadi sewaktu-waktu mau ke kamar mandi, kamu tinggal angkat tutupnya dan duduk di atas kloset.

Kloset ini dibuat dalam warna emas, coklat dan kuning gading. Ukurannya pun mini dengan berat 9,8 kilogram, tinggi 50 cm dan panjang di tiap sisi 30 cm.

Bagian dalam kloset yang harus dilapisi plastik. (APTN)

Harga satuannya 63 ribu ¥ atau senilai Rp 7,7 juta. Kloset juga dilengkapi disposable bag yang bisa dipakai sampai sepuluh kali penggunaan.

Pemakai kloset ini tentu harus menahan malu, kalau terpaksa membuang kotoran di tengah kerumunan orang dalam lift. Sementara pengguna lift lainnya, mesti tahan dengan elevator yang mendadak jadi toilet.

REUTERS

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments