hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

19 Juli 2016, 12:05 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Proses evakuasi jenazah kelompok teroris Santoso masih terkendala cuaca hujan deras dan medan yang sulit. Satu di antara dua jenazah yang akan dievakuasi diduga sebagai jenazah Santoso. Lokasi evakuasi berjarak kurang lebih 60 kilometer dari kota Poso. 

“Evakuasi sampai saat ini masih sulit dan kemungkinan akan menggunakan helikopter,” kata 
Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Irjen Pol. Boy Rafli Amar, pada Selasa siang, 19 Juli 2016.

Suasana RS Bhayangkara Palu bersiap menunggu kedatangan jenazah diduga Santoso, Selasa, 19 Juli 2016. (NET/Rahman)

Sementara Selasa pagi, Rumah Sakit Bhayangkara Palu, Sulawesi Tengah, sudah bersiap menunggu kedatangan kedua jenazah. Sejumlah petugas rumah sakit dan personel kepolisian membersihkan area yang biasa digunakan untuk proses identifikasi jenazah, yaitu di depan ruang Instalasi Forensik. Jenazah diperkirakan akan tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Palu pada Selasa, 19 Juli 2016, sekitar pukul 19.00 WIT.

Sejak Senin malam, tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri sudah berada di Palu untuk mengidentifikasi kedua jenazah. Proses identifikasi akan dilakukan dalam dua tahap. Pertama, pengenalan wajah dan yang kedua identifikasi melalui pencocokan data DNA post mortem dengan ante mortem.

Kontak senjata antara Satgas Tinombala dan kelompok teroris Santoso terjadi di wilayah Tambarana, Poso, Sulawesi Tengah, pada Senin sore, 18 Juli 2016. Baku tembak ini menewaskan dua orang. Salah satunya menyerupai Abu Wardah alias Santoso. Sejumlah ciri menyerupai Santoso, di antaranya tahi lalat di dahi dan jenggot.

Selain dua pria yang tewas, dua perempuan dan seorang pria dari kelompok Santoso berhasil melarikan diri dari kejaran polisi. Polisi belum mengetahui pasti identitas keduanya, namun berhasil merebut senjata M16 dari mereka.

PRITA KUSUMA | RAHMAN

 

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments