hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

18 Juli 2016, 19:15 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Inspeksi mendadak di hari pertama sekolah ini lain dari biasanya. Pemerintah Kota Jakarta Pusat menggelar sidak permainan Pokemon Go di SMA Negeri 30, Cempaka Putih, pada Senin, 18 Juli 2016. Sidak dilakukan usai pihak Pemkot memberikan pengarahan tentang pengenalan lingkungan sekolah.

“Teknologi tidak bisa dibendung. Kita cuma bisa mengimbau mereka. Silakan saja kalau memang itu tidak digunakan saat jam sekolah,” ujar Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara.

Belakangan, aplikasi permainan Pokemon Go sangat diminati, terutama oleh anak-anak dan remaja. Agar konsentrasi siswa tidak terganggu, Pemkot Jakarta Pusat mengimbau siswa tidak memainkannya di sekolah. Sidak dilakukan dengan memeriksa satu demi satu smartphone milik siswa.

“Anak saya main tapi dia tahu diri tidak sampai tergila-gila, asal nyobain saja,” kata Mely, salah satu orang tua murid yang mengantar anaknya ke sekolah.

Usai sidak, pihak sekolah juga menerapkan peraturan, siswa tidak diperbolehkan bermain Pokemon Go di lingkungan sekolah. Jika masih ada siswa yang membandel, sekolah akan berikan surat peringatan hingga sanksi ringan.

ANDRI PRASETYO

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments