hero
Anies Baswedan. (NET/Dedi Jumhana)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

18 Juli 2016, 13:05 WIB

KOTA BOGOR, INDONESIA

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Bawedan meninjau pelaksanaan hari pertama masuk sekolah di SD Negeri Polisi 1 Jalan Pandeglang, Bogor, Jawa Barat, Senin, 18 Juli 2016. Kunjungannya kali ini untuk memastikan tidak ada perpeloncoan serta melihat murid yang akan memasuki sekolah tahun ajaran 2016/2017.

Setibanya di sekolah tersebut,  Anies Baswedan langsung berbicang dengan para siswa. Salah satu siswa bernama Radika ini berhasil membuat kaget Anies dengan tingkah lucunya.

“Nama kamu siapa?,” tanya Anies.

“Radika,” jawab Radika.

“Cita-cita kamu jadi apa?,” imbuh Anies.

Chef,” jawab Radika.

Mendengar jawaban Radika yang baru mau masuk kelas 1 ini, Anies seolah tak percaya, bahkan harus mengulangi jawaban Radika.

“Apa? Chef? Pengen jadi chef, masak?,” tanya Anies

“Iya,” jawab Radika.

“Wah hebat kamu, yang enak kalau masak ya. Bisa bikin apa kalau masak? Ayam?,” imbuh Anies.

Anies Baswedan, 18 Juli 2016. (NET/Dedi Jumhana)

Tak berhenti dengan tingkah lucu Radika, Anies juga dibuat kebingungan ketika menghadapi salah satu siswa yang ditemui justru menangis. Anies kemudian mencoba menenangkan siswa tersebut.

“Tidak usah takut. Kamu tahu nggak dulu paman (Anies) itu takut sekali sekolah, minta ditemenin mama. Jadi mama nemenin dulu tapi sekarang sudah nggak,” bujuk Anies.

Cerita kunjungan Anies Baswedan ini merupakan keseruan hari pertama sekolah. Saking serunya, Menteri Anies bahkan meminta agar para orang tua meluangkan waktunya untuk mengantarkan anaknya di hari pertama masuk sekolah. Imbauan itu tertuang dalam Surat Edaran nomor 4 tahun 2016 tentang Hari Pertama Sekolah.

DEDI JUMHANA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments