EDITOR : DASNITA M. SINAGA

18 Juli 2016, 20:18 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Remaja cantik yang dikenal melalui kemampuannya merias wajah mencuri perhatian netizen khususnya anak muda. Yup, dialah Aisyah Laila Rakhmi, remaja berhijab ini serius menekuni hobinya sebagai professional make up stylist.

Aksi perias berusia 14 tahun ini tak perlu diragukan lagi. Terbukti, dalam berbagai acara Aisyah mendapat kesempatan dan kepercayaaan untuk mendandani sejumlah foto model.

Alma Silva

Karir profesionalnya sebagai penata rias, telah dimulainya 3 tahun lalu sejak gadis yang biasa dipanggil Icha ini  lulus dari sekolah make up. "Seneng banget, seeeneng banget jadi kaya this is my job but I like it. Jadi enjoy aja soalnya aku suka jobku sendiri jadi asik sih" ujar penyuka warna cerah ini bersemangat.

Usianya yang baru belasan tahun menjadi tantangan bagi Icha untuk meyakinkan kliennya. Namun karena keuletannya, Icha kini telah memiliki banyak klien tetap. Salah satunya adalah Safira.

Sudah setahun gadis berkulit sawo matang ini mengandalkan jasa Icha untuk meriasnya. Sentuhan profesional Icha pada wajahnya, membuat Safira percaya diri menghadiri berbagai macam acara. "Icha bilang, “kak nanti aku makeupin kakak yang eksotis tapi tetap bagus, menyatu sama kulit hasilnya. “ Terus akhirnya aku liatin Icha makeupin aku, emang benar mukaku natural,” tutur Safira

Alma Silva

Ketertarikan gadis berhijab ini pada seni rias wajah dimulai saat usianya 7 tahun, karena sering menonton video tutorial makeup di Youtube. Saat berumur 9 tahun, Icha mulai membeli alat makeup dengan menabung dari uang jajannya.

Sayangnya keinginan Icha saat itu tidak mendapat ijin dari keluarga terutama sang bunda, Machmudah. Awalnya sang bunda kaget menemukan banyak alat rias di kolong tempat tidur buah hatinya. "Saya marah waktu itu, lho kok kok belinya gini-gini, tapi saya liat ada bakat. Saya daftarin sekolah make up di Surabaya, terus saya bilang "1 tahun ya! Kamu harus komitmen, abis itu kamu sekolah," jelas Machmudah.

Meski sempat marah, kini Machmudah berbalik mendukung bakat putrinya.

Hasil Make Up Aisyah Laila / Instagram @aisyah_laila

Sebagai remaja, Icha juga akrab dengan media sosial. Akun instagramnya kini telah memiliki pengikut lebih dari 31 ribu orang. Hasil riasannya sering ia publikasikan di sini dan mendapat tanggapan positif.

Icha kini bercita-cita memiliki salon kecantikan, kepakan sayapnya pun sudah dilebarkan. Bulan juni lalu, Icha telah meluncurkan produk bulu mata hasil desainnya dengan nama Aisyah Laila False Eyelashes yang dijual secara online.

Menggunakan alat rias impor premium, Icha mematok jasanya mulai dari 750 ribu hingga 10 juta rupiah per orang. Kualitas menjadi jaminan untuk kepuasan klien.

Icha berhasil membuktikan, mengenali minat dan mengembangkannya sedini mungkin  merupakan langkah menuju sukses.

 

REPORTER: GEOFANI ANGGASTA

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments