hero

EDITOR : PUTU DYAH

18 Juli 2016, 22:10 WIB

AUSTRALIA

Jazmina Daniel disebut sebagai ‘an Instagrammer who creates next level amazing lip art’.

Lewat keahlian melukis bibir, ia terkenal lewat akun Instagram @missjazminad yang sudah memiliki lebih dari 900 ribu followers. Jazmina nggak sekadar memulas lipstik aneka warna. Tapi juga membuat gambar detail yang bisa membuat siapa saja bilang “wow” waktu melihat karyanya. Sebut saja film Finding Dory, Mulan, Wizard of Oz dan Harry Potter, semua bisa tampil di bibir seniman asal Australia ini.  

Lip art yang terinspirasi dari berbagai film. (IG: @missjazminad)

Tema terakhir yang diupload di Instagramnya yaitu ‘Edward Scissorhands’. Sosok Edward jadi poin utama di tengah bibir yang dipulas warna dasar biru muda. Wanita ini juga menambahkan detail gradasi pada wajah Edward. Untuk semakin menguatkan tema, Jazmina memakai hiasan berbentuk gunting pada kuku tangannya. Hasil kreasi ini pun mendapat pujian lewat ribuan komentar dari followers.

Edward Scissorhands karya Jazmina. (IG: @missjazminad)

Make up artist ini mulai fokus ke seni lukis bibir sejak didiagnosa mengidap tumor otak di usia 14 tahun. “Melukis bibir jadi terapi bagi saya. Eksperimen saya lebih banyak di bagian bibir dibandingkan mata atau seluruh wajah. Kira-kira sudah sekitar empat tahun saya menekuni lip art,” jelas Jazmina dalam BuzzFeed.

Jazmina Daniel, seniman lukis bibir dari Australia. (IG: @missjazminad)

Walau terkesan sudah menguasai keahlian ini, Jazmina mengaku kerap frustasi. Apalagi pekerjaan detail yang ditekuninya harus dikerjakan dalam kondisi tenang, stabil dan pastinya sabar. 

“Saat hasilnya tidak sesuai tentu kecewa. Tapi pastinya menyenangkan kalau kita terus mencoba sampai berhasil membuat satu motif,” kata wanita yang pernah mengalami obesitas ini.    

Sekali melukis bibir, dia butuh waktu paling cepat sepuluh menit dan yang terlama bisa sampai berjam-jam. Selain tema-tema terkenal, Jazmina juga membuat motif abstrak atau berkilau dengan tambahan glitter.

Tak hanya di Instagram dan Youtube, Jazmina juga sering menampilkan lukisan bibir saat keluar rumah. Dia pun sering mendapat pandangan aneh dari sekitarnya. Tapi wanita ini nggak peduli. Asalkan dia bisa terus menjalani hobi dan orang lain juga banyak menikmati hasil karyanya.

BUZZFEED 

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments