EDITOR : DASNITA M. SINAGA

17 Juli 2016, 08:08 WIB

KEDIRI, INDONESIA

Kebun bunga matahari di kecamatan Mojoroto, kini jadi destinasi wisata baru di kota Kediri, Jawa Timur.

Sejak mekar awal Juli lalu, kebun bunga berwarna kuning cerah ini didatangi 1000 orang setiap harinya untuk menjelajah dan berselfie. Hamparan bunga matahari yang bermekaran menjadi latar para pengunjung untuk berfoto. Kebun bunga matahari ini pun semakin terkenal karena banyak  pengunjung yang mengunggah fotonya di media sosial.

Pengunjung asal Kediri, Bella Maula, mengaku penasaran melihat keindahan bunga matahari . “Ini kan wisata baru di Kediri, bunga ini juga tumbuhnya hanya dibulan-bulan tertentu,” kata perempuan berkulit putih ini.

Banyak pengunjung yang rela datang lebih pagi, karena bunga matahari terlihat lebih segar dan menarik saat matahari pagi muncul.  

Wisatawan yang datang tidak hanya dari sekitar Kediri saja, tapi juga kota lain seperti, Malang, Jember, Banyuwangi, Gresik, Madiun bahkan turis asal Tiongkok yang sedang berlibur di Jawa Timur.

Sebelum mekar sempurna, pemerintah kota Kediri menyemai bibit bunga matahari pada bulan April lalu.

Nggak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menikmati keindahan bunga matahari ini, cukup membayar biaya parkir sebesar Rp 2000 saja.

Untuk mengantisipasi kejahilan pengunjung, pihak pengelola memasang tulisan agar pengunjung selalu menjaga kebersihan dan tidak merusak hamparan bunga ini, agar dapat dinikmati hingga musim mekarnya berakhir 2 bulan lagi.

 

CITIZEN JOURNALIST: AYU ROHMAWANINGTYAS

 

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments