hero
Lucas Digne dan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu. (The Sun)

EDITOR : TITO SIANIPAR

15 Juli 2016, 15:35 WIB

SPANYOL

Setelah merampungkan transfernya ke Barcelona, bek muda Perancis Lucas Digne mendapat suntikan moral dari Luis Fernandez. Eks bos PSG tersebut menilai Digne memiliki kemampuan menjadi pesaing berat Jordi Alba merebut satu tempat di tim inti Barcelona musim depan.

"Ia adalah pemain yang bagus. Menyerang dengan baik, dan mampu fokus ke pertandingan. Ia banyak berkembang di Italia. Ia mampu bersaing dengan baik," kata Fernandez seperti dikutip Marca. Menurut dia, Digne adalah tipe pemain pekerja keras.

"Digne adalah pemain yang komplet, tidak hanya bisa membantu penyerangan, juga seorang bek yang bagus. Kemampuan taktisnya bagus, ia tahu kapan harus keluar menyerang dan kapan harus bertahan. Ia membaca permainan dengan bagus," puji Fernandez.

BACA JUGA:
Barcelona Incar Lucas Digne
Ini Tim Pilihan UEFA dari Piala Eropa 2016
Wow! Masuk MU, Ibrahimovic Main Film
Peringkat FIFA Indonesia Melorot

Digne dikontrak 5 tahun oleh Barcelona dengan transfer senilai 16,5 juta Euro atau sekitar Rp 240 miliar. Bek kiri ini yakin Blaugrana adalah tempat yang tepat untuk mengembangkan kemampuannya.

“Saya masih muda dan ingin terus meningkatkan kemampuan saya untuk mencapai level teratas. Saya akan terus berlatih untuk membuktikan. Ketika pelatih butuh, saya siap," kata Digne dalam presentasi resminya di Barcelona. 

Musim lalu Digne dipinjamkan PSG ke AS Roma. Ia menjadi pilihan utama sebagai bek kiri dengan tampil sebanyak 33 kali di liga lokal dengan menyumbangkan 3 gol dan 3 assist. Kehadirannya diskuat La Blaurgana diharapkan menjadi penerus Jordi Alba di masa mendatang.

Digne sejatinya juga diikutsertakan untuk membela Les Bleus diajang Euro 2016. Tapi, ia tidak tampil karena Patrice Evra masih jadi pilihan utama Deschamps. Pada tahun 2014, ia juga ikut serta skuat Tim Ayam Jantan di Piala Dunia, dan tampil ketika Perancis berhadapan dengan Ekuador.

ARMAN MAULANA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments