EDITOR : DASNITA M. SINAGA

14 Juli 2016, 18:05 WIB

RUSIA

Kamu suka makan kue kan? Apalagi kalau bentuk dan tampilannya menarik, pasti ingin cepat-cepat mencoba rasanya.

Tapi ada nih, jenis kue yang membuat orang merasa bersalah jika memakannya. Bukan karena kalorinya yang tinggi, tapi karena bentuk dan tampilannya yang sangat cantik. 

Olga Noskova/ Instagram

Seniman pastry Rusia Olga Noskova berhasil membawa seni dekorasi kue ke tingkat yang lebih tinggi. Kue buatannya terlihat sangat menakjubkan, permukaannya halus seperti kaca dan mengkilap, sehingga orang bisa melihat bayangannya sendiri di atas permukaan kue. Banyak orang kemudian menyebutnya dengan mirror cake atau kue cermin.

Sejak memposting foto-foto kue cerminnya di Facebook dan Instagram, followers Olga naik hingga 613 ribu orang dalam satu bulan. Kue-kue cantik ini pun langsung menjadi makanan terpopuler di sosial media sebulan terakhir.

Nggak heran sih, karena kue-kue buatan Olga sangat unik dengan kemilau seperti marmer dan gradasi warna yang berbeda-beda, membuat kue cermin ini seperti dicat dengan kuas.

Olga Noskova/ Instagram

Teknik pembuatan lapisan permukaan kue ini disebut glasir cermin, yang merupakan lapisan halus dan mengkilap yang menciptakan ilusi marmer dipoles. Untuk mendapatkan efek yang diinginkan, pembuat kue biasanya membuat cairan kental berbasis gelatin dalam cangkir dan menuangkan di atas kue baru dipanggang.

Menanggapi popularitas kue-kue cantiknya, Olga memposting sebuah video singkat yang menunjukkan bagaimana dia menuangkan lapisan gula pada kue.

Tapi sayang, hingga saat ini Olga belum berbagi video bagaimana cara membuat lapisan gula yang sempurna agar bisa membuat kue cermin cantik seperti buatan Olga. Well, sepertinya saat ini melihat foto-foto kue menakjubkan dari akun Instagram gadis berambut pirang ini, sudah cukup lah untuk memanjakan mata kita.

 

Olga Noskova/ Instagram

 

DASNITA | INSTAGRAM

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments