hero

EDITOR : TITO SIANIPAR

14 Juli 2016, 04:05 WIB

INDONESIA

Game Pokemen GO sedang digandrungi sebagian orang. Permainan augmented-reality ini memang menjadi trending topic dalam pekan-pekan terakhir ini.

Dengan menerapkan konsep game asli ke lingkungan nyata, Pokemon GO membius pemainnya keluar rumah dan bepergian ke lokasi tertentu untuk menangkap Pokemon. Mereka berlomba-lomba mengoleksi Pokemon.

Sejak dirilis dan menjadi permainan viral, beberapa kejadian menonjol terjadi. Berikut ini adalah beberapa kejadian unik terkait Pokemon GO.

1.  Pemain cedera karena kecelakaan saat bermain game

Saat mencari Pokemon, pemain harus memiliki aplikasi yang terbuka sepanjang waktu. Ini mengharuskan sang pemain berjalan sambil menatap layar smartphone mereka.

Hal itu membuat seorang mahasiswa berusia 21 tahun dari Long Island terjatuh dari skateboard-nya ketika mencoba menangkap Pokemon. Selain itu ada juga seorang pelayan berusia 23 tahun yang tersandung blok cinder

Departemen Transportasi Washington mengeluarkan peringatan agar publik tidak bermain game saat sedang mengemudi.

2. Seorang pria menangkap Pokemon saat sang istri sedang dalam proses persalinan

Kecanduan Pokemen GO membuat orang tak kenal waktu dan tempat. Seorang pria bernama Jonathan Theriot masih tetap menangkap Pokemon Pidgey, padahal sang istri sedang menanti proses persalinan. Ketika itu Pokemon muncul di tepi tempat tidur sang istri dan kemudian dibagikan Theriot ke internet.

Istri Jonathan Theriot (telegraph)

 

3. Seorang remaja menemukan mayat karena Pokemon GO

Saat sedang berjalan menuju jembatan di sepanjang pantai untuk mendapatkan Pokemon, Shayla Wiggins melihat sesuatu di dalam air. Setelah diperhatikan dengan seksama, akhirnya perempuan asal Wyomingini menyadari jika sesosok mayat. Ia kemudian melaporkannya ke polisi.

4. Perampok bersenjata menggunakan Pokemon GO untuk menemukan calon korbannya

Polisi di O'Fallon, sebuah kota di negara bagian Missouri, melansir bahwa terdapat empat perampok bersenjata yang menggunakan permainan Pokemon GO untuk menemukan calon korbannya. Para penjahat mencari Pokestops dan pergi ke sana untuk menemukan korbannya. Tercatat ada sekitar sembilan orang yang dirampok dalam dua hari berturut-turut.

5. Pokestops digunakan oleh beberapa cafe untuk mengambil keuntungan

Beberapa tempat seperti kafe mengambil keuntungan dari maraknya Pokemen GO. Mereka mengklaim di kafe mereka merupakan Pokestop. Sehingga para penggila Pokemon GO tergiur untuk datang ke kafe tersebut untuk mendapatkan banyak Pokemon.

Kafe menawarkan Pokemon. (telegraph)

DEVY ASHARI | BERBAGAI SUMBER

BACA JUGA:
Pokemon GO, Hits Tapi Belum Siap
Kembali ke Masa Kecil dengan Pokemon GO
Dari Youtubers Hingga Museum Nasional, Heboh Pokemon​

4

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments