EDITOR : TITO SIANIPAR

14 Juli 2016, 19:10 WIB

SWEDIA

Siapa yang tidak kenal dengan bintang sepakbola asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic? Tangguh dan kuat sebagai  striker, Ibra sukses menjadi pemain yang diperebutkan banyak klub besar Eropa. Meski gagal membawa Swedia menjuarai Piala Eropa 2016, Jose Mourinho merekrutnya untuk memperkuat barisan depan klub Manchester United musim depan.

Namun, tahukah anda, sebelum sesukses sekarang, ternyata pemain jangkung ini adalah pribadi yang kikuk dan tidak percaya diri. Hal ini dibeberkan melalui film dokumenter dengan judul Becoming Zlatan.

Becoming Zlatan adalah film dokumenter yang menggambarkan perjalanan karier Ibra. Pengerjaan film ini memakan waktu 17 tahun dan dirangkum menjadi sebuah film dokumenter berdurasi 96 menit.

Dilansir Dailymail, film ini adalah hasil karya dari kakak beradik asal Swedia yang sudah memenangkan beberapa penghargaan bergengsi dalam bidang perfilman. Mereka adalah Magnus Gertten dan Fredrik Gertten.

Film tersebut dimulai dari karier Ibra di klub Swedia, Malmoe. Hingga akhirnya ia bergabung dengan klub raksasa asal Inggris, Manchester United. Film juga dilengkapi komentar para pelatih yang pernah mendidik pemain yang dikenal tempramental ini.

Kabarnya Becoming Zlatan akan dirilis oleh Studio Canal dalam bentuk DVD dan digital download pada 15 Agustus 2016 mendatang.

Becoming Zlatan tentunya akan menjadi film dokumenter yang layak dinantikan oleh para penggemar sepak bola, khususnya fans Ibra. Pasalnya film ini mengupas habis perjalanan karier Ibrahimovic yang memenangkan 13 gelar dalam 15 tahun karir profesionalnya dalam sepak bola.

OCTOBRYAN | DAILYMAIL

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments