hero
Lucas Digne saat melawan Ekuador. (UEFA)

EDITOR : TITO SIANIPAR

13 Juli 2016, 18:45 WIB

SPANYOL

Setelah resmi mengumumkan Samuel Umtiti sebagai bek anyar, Barcelona kembali mengincar bek asal Perancis lainnya, Lucas Digne. 

Seperti yang dilansir MARCA.COM, klub asal Kota Catalan itu sudah menemukan kata sepakat dengan klub pemilik bek berusia 22 tahun tersebut, Paris Saint Germain. Barcelona akan menyodorkan kontrak selama 5 tahun.

Musim lalu Digne dipinjamkan ke AS Roma. Ia menjadi pilihan utama sebagai bek kiri dengan tampil sebanyak 33 kali di liga lokal dengan menyumbangkan 3 gol dan 3 assist. Kehadirannya diskuat La Blaurgana diharapkan menjadi penerus Jordi Alba di masa mendatang.

Digne sejatinya juga diikutsertakan untuk membela Les Bleus diajang Euro 2016. Tapi, ia tidak tampil karena Patrice Evra masih jadi pilihan utama Deschamps. Pada tahun 2014, ia juga ikut serta skuat Tim Ayam Jantan di Piala Dunia, dan tampil ketika Perancis berhadapan dengan Ekuador.

Dengan umur yang masih muda namun sudah banyak pengalaman di liga kompetitif, Digne berpotensi untuk berkembang jadi pemain kelas dunia di bawah tangan dingin Luis Enrique. 

GARRY AKITHA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments