hero

EDITOR : DASNITA M. SINAGA

13 Juli 2016, 04:04 WIB

AUSTRALIA

Petualang asal Rusia Fedor Konyukhov, berhasil lepas landas dari kota Northam, Australia Barat, pada Selasa, 12 Juli 2016. Pria berusia 64 tahun ini nekat melakukan aksinya, karena ia berusaha memecahkan rekor dunia untuk penerbangan solo keliling dunia dengan balon udara .

Istri dan anak-anak Konyukhov,  ikut menyaksikan keberangkatan menyaksikan keberangkatan pria yang juga berprofesi sebagai pendeta ini. Dia berangkat saat matahari terbit dari tempat yang sama, dimana penerbang Amerika Steve Fossett mulai penerbangan solo pada tahun 2002 dan sukses mengelilingi dunia dalam 13,5 hari.

Pengusaha dan juga petualang Australia Dick Smith, memberi dukungan kepada Konyukhov sesaat sebelum lepas landas. "Dia pasti akan bersemangat. Dia mendaki sekitar 500 kaki per menit, dia mungkin kembali ke sini dalam waktu 14 hari," kata Smith.

Sebelum aksi terbang solo ini, Konyukhov sudah memiliki daftar panjang ekspedisi, seperti mendaki Gunung Everest, berjalan ke Kutub Utara dan Selatan, serta mendayung 16.000 kilometer melintasi Samudra Pasifik.

Menurut istri Konykhov, Arina, ini adalah petulangan terbesar. "Ini mimpinya sejak masih muda dan dia selalu mengatakan salah satu mimpi terbesar dan paling sulit ia lakukan adalah terbang dengan balon udara, “ tutur Arina.

Konyukhov dan timnya telah mempersiapkan penerbangan selama hampir satu tahun. Balon udara Roziere yang ditumpanginya dibuat di Bristol, Inggris, dan telah memperoleh sertifikat balon percontohan sementara untuk terbang di Australia.

Konyukhov berencana untuk terbang di atas Selandia Baru, Chili, Argentina, Afrika Selatan dan kembali ke Australia, dengan jarak tempuh perjalanan sekitar 33 ribu kilometer.

 

REUTERS

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments