hero

EDITOR : PUTU DYAH

12 Juli 2016, 14:30 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Kehebohan Pokemon Go terus merambah dunia maya. Seperti Youtuber Kevin Hendrawan yang membuat video pertualangan mengejar monster Pokemon sambil mengelilingi Jakarta. Baru 3 hari diunggah, video juara L-Men of The Year tahun 2014 ini sudah diputar lebih dari 200 ribu viewers dan disukai lebih dari 1900 users.

Sebelumnya Kevin sering membuat video blog yang dishare lewat akun Youtube. Tapi kali ini, ia bersama rekannya Jefry, khusus membuat vlog tentang Pokemon Go yang berdurasi 16 menit 35 detik. Bahkan ia sengaja membeli handphone khusus untuk main bersama monster-monster ini.

Kevin yang juga berprofesi sebagai MC dan host, memainkan game selama perjalanan menuju gedung The East, Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Walau masih sering kebingungan, ia memuji Pokemon Go sebagai permainan yang keren.

“Pokemon di kamera kelihatan kayak di dunia beneran. Bagus juga mengajak kita untuk travelling tapi kalau di Indonesia agak susah. Apalagi kalau harus jalan keliling kota dan mencari tempat parkir untuk menangkap Pokemon,” kata Kevin dalam videonya.

BACA JUGA: 
Pokemon GO, Hits Tapi Belum Siap
Kembali ke Masa Kecil dengan Game Virtual, Pokemon GO

Nggak mau kalah dari Youtuber lain, Kevin juga memberi informasi terkait. Mulai dari tutorial, tips dan trik, juga cara instal game yang belum dirilis secara resmi ini. Ia mengingatkan untuk hati-hati bagi mereka yang main sambil diperjalanan.

Terakhir Kevin menyampaikan permainan ini tidak bisa dimainkan di rumah. “We have to go out. Tujuannya untuk mengumpulkan Pokemon sesuai taglinenya, gotta catch ‘em all!,” kata Kevin.

Nah, salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi yaitu di Museum Nasional, Jakarta Pusat. Melalui cuitan di akun Twitter @MuseumNasional tanggal 11 Juli 2016, masyarakat diajak untuk datang dan berburu Pokemon di dalam museum.

 

Di kalangan pemain game augmented reality ini, memang beredar informasi kalau salah satu tempat yang banyak terdapat Pokemon adalah museum.Tweet ini pun mendapatan respon positif dari netizen dengan lebih dari 537 retweet. Jauh melebihi respon yang selama ini ada di akun Museum Nasional.

So, buat kamu yang tertarik, you just have to go out and find Pokemon as much as you can. 

TRIO SATRIA

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments