hero
Osama bin Laden. (APTN)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

11 Juli 2016, 09:54 WIB

AMERIKA SERIKAT

Putra pemimpin Al-Qaeda Osama bin Laden mengancam akan balas dendam terhadap Amerika Serikat yang telah membunuh ayahnya. Pernyataan tersebut disampaikan melalui rekaman suara yang beredar di dunia maya, Minggu 10 Juli 2016.

“Jika Anda berpikir bahwa kejahatan Anda di Abbottabad telah berlalu tanpa hukuman, maka Anda berpikir salah. Hukuman untuk itu akan keras. Kami adalah orang-orang yang tidak mentolerir pengaduan. Segera Anda akan menggigit jari-jari Anda dalam penyesalan, Allah mengizinkan," kata Hamzah bin Laden seperti yang dikutip dari APTN, Senin, 11 Juli 2016.

Dalam video berdurasi 21 menit tersebut, Hamzah bin Laden mengatakan jika Amerika harus bertanggung jawab terhadap segala bentuk serangannya kepada Al-Qaeda. Putra Osama bin Laden tersebut berjanji akan meneruskan perjuangan untuk melawan Amerika Serikat dan sekutunya.

"Karena bagi kami, Allah mengizinkan, kami akan terus jihad demi Allah. Kami akan terus di jalan ini. Kami akan terus menyerang Anda dan penargetan Anda di negara Anda dan di luar negeri dalam menanggapi penindasan Anda terhadap orang-orang Palestina, Afghanistan , Sham (Syria), Irak, Yaman, Somalia, dan sisanya dari negeri muslim yang tidak tahan dengan penindasan Anda,” imbuhnya.

Osama bin Laden tewas di tempat persembunyiannya yang berada di Abbottabad, Pakistan oleh pasukan Amerika Serikat pada 2 Mei 2011. Saat itu, keberadaan Hamzah tidak diketahui. Beberapa pihak berspekulasi jika Hamzah sedang dipersiapkan untuk mengambil alih kepemimpinan Al-Qaeda.

APTN

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments