hero

EDITOR : DEWI RACHMAYANI

8 Juli 2016, 04:25 WIB

AMERIKA SERIKAT

Yang lagi tren saat ini, semua yang serba alami, termasuk untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit. Gak heran, jika wanita di berbagai belahan dunia saat ini semakin hati-hati menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung bahan kimia. Sebagai gantinya, banyak orang beralih ke produk alami. Resep-resep warisan nenek moyang pun kembali dibongkar dan dimanfaatkan.

Nah untuk kamu yang ingin merawat kesehatan kulit dan tampil awet muda, ini ada beberapa tips untuk kamu coba. Kuncinya satu, rutin dilakukan!

Tomat

 

Masker yang terbuat dari potongan tomat bisa menghilangkan lelah dan kusam di wajah. Caranya tidak repot, cukup sekali dalam seminggu, tempelkan potongan tomat di wajahmu selama 20 menit.  Untuk variasi, selain lembaran tomat kamu juga bisa baluri wajah  dengan jus tomat. Jika kamu rutin lakukan tips ini, siap-siap dapatkan kulit yang lembut, lembab dan awet muda.

Kentang

 

Kentang juga bagus untuk mengembalikan kemudaan kulitmu. Kentang berkhasiat mencerahkan kulit dan mencegah kerut. Gunakan masker kentang selama 15 menit setiap hari. Kamu bisa pakai lembaran kentang yang telah dipotong tipis atau jus kentang.

Lemon

 

Lemon, berkhasiat untuk memperputih kulit dan menyingkirkan bintik-bintik yang muncul seiring bertambahnya usia. Lemon juga bagus untuk mengurangi jerawat, membuat kulit lembut dan lebih cerah. Untuk hasil yang maksimal, balurkan lemon ke wajah setiap hari.

Lidah Buaya

 

Balurkan jus lidah buaya atau bubur daging lidah buaya ke kulit setiap hari. Setelah beberapa waktu, kulitmu akan bercahaya dan berseri. Lidah buaya juga dapat menghilangkan bintik hitam dan bekas jerawat di wajah. Tanaman satu ini bahkan baik untuk perawatan kulit yang terbakar.

Madu

 

Madu sejak dulu terkenal sebagai salah satu pelembab terbaik untuk kulit. Alasannya karena madu kaya akan mineral. Madu juga berkhasiat mempercepat proses peremajaan dan pembaruan sel. Jika rutin digunakan, madu dapat mengurangi keriput. Balurkan di wajah dan area leher, lalu siram dengan air hangat setelah 20 menit. Untuk membuat masker anti aging, gabungkan madu dan kayu manis dalam porsi yang sama.

     Minyak Zaitun

 

Minyak zaitun juga telah lama terkenal sebagai bahan untuk membuat kulit sehat dan awet muda. Setetes minyak zaitun dapat digunakan di berbagai produk kecantikan. Minyak satu ini punya efek anti kerut, melembabkan, dan melembutkan kulit. Minyak zaitun juga tidak membuat alergi. Untuk menghilangkan keriput di bawah mata, minyak zaitun tak kalah dengan produk krim mata ternama.

Untuk dapatkan hasil terbaik untuk kulit kamu, oleskan minyak zaitun di pagi dan malam hari. Atau, kamu juga bisa coba tambahkan beberapa tetes minyak zaitun di masker atau krim yang biasa kamu pakai sehari-hari.

Gula

 

Gula juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan kulit. Bisa digunakan sebagai scrub pengelupas kulit untuk menghilangkan sel kulit mati. Ini bisa membuat kulit tampil lembut dan bersinar. Caranya basahkan wajahmu dan gosok dengan gula seminggu sekali.

7 langkah di atas mudah untuk diterapkan, bahannya pun umumnya ada di dapur kamu. Rajin-rajin ya terapkan tips ini, setelah itu bersiaplah untuk memiliki penampilan yang selalu awet muda!

BRIGHTSIDE.ME

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments