Jakarta sepi di saat warga nya pulang kampung untuk berlebaran - NET

EDITOR : DEWI RACHMAYANI

8 Juli 2016, 11:10 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Masih libur lebaran tapi nggak ikutan mudik? Banyak hal pastinya yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu luang hingga kembali beraktivitas di minggu depan. Ini ada 4 ide untuk kamu kerjakan.

Nikmati suasana kota yang lengang

 

Mimpi warga Jakarta untuk hidup di kota yang jauh dari kata macet, tercapai kini. Tak lama memang, hanya sekitar seminggu di libur lebaran. Namun, momen yang rutin terjadi setiap tahun ini tetap saja membuat warga senang. Momen langka ini, bisa kamu manfaatkan untuk berkunjung ke tempat saudara atau teman sebanyak-banyaknya dalam satu hari, mumpung jalanan sedang lengang. Pengalaman warga menikmati Jakarta yang sepi pun, ramai diunggah netizen di media sosial.

Mengunjungi tempat yang belum pernah didatangi

Monumen Nasional (jakarta.go.id)


Kesibukan sehari-hari dan macet, bisa jadi menghalangi kamu untuk mengunjungi tempat-tempat di kota tempat kamu tinggal, yang sebenarnya sangat ingin dikunjungi. Nah sekarang waktu yang tepat untuk wujudkan keinginan itu. Seperti yang diungkap Windari, perantau asal Kalimantan yang 2 tahun terakhir mencari nafkah di Jakarta, "Pengen banget ke puncak Monas. Libur lebaran tahun lalu tidak bisa karena kerja." Windari pun bertekad wujudkan keinginan sederhananya di libur lebaran tahun ini.

Silaturahmi ke tetangga

Silaturahmi (NET/ Diyas Pradana)

 

Kesibukan sehari-hari sering membuat warga kota besar jarang bersilaturahmi dengan tetangga. Nah, momen lebaran ini waktu yang tepat untuk mengunjungi tetangga, karena silaturahmi memang kunci untuk hubungan interpersonal yang baik. “Silaturahmi dengan tetangga merupakan salah satu kunci hubungan interpersonal yang sehat dan berlangsung lama, karena proses bersilaturahmi dengan tetangga dapat memperkuat ikatan yang terjalin,” ungkap Psikolog Universitas Tarumanegara Josephine Kinardi.

Menurut Josephine, silaturahmi dengan tetangga penting. Karena dengan silaturahmi, relasi dengan tetangga dapat menjadi sehat. Silaturahmi juga bermanfaat meminimalkan potensi konflik. Kamu jadi tidak mudah terpengaruh provokasi dari orang lain jika ada isu yang tidak menyenangkan terkait hubungan dengan tetangga.

Hang out lah dengan teman yang juga nggak mudik

Olahraga bersama teman (NET)

 

Tak ada salahnya kamu mengajak teman senasib untuk main bareng agar tak sendirian di hari raya. Bisa pergi ke tempat yang kalian inginkan atau sekadar melakukan hal sederhana, seperti olahraga atau menonton film bersama. Tak perlu ke bioskop, jika ada stok film yang belum ditonton bisa kalian nikmati bersama tanpa perlu jauh-jauh keluar rumah.

DIYAS PRADANA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments