EDITOR : FIRZA ARIFIEN

7 Juli 2016, 17:05 WIB

KAB. KARANGANYAR, INDONESIA

Di hari kedua Idulfitri, Presiden Joko Widodo mengunjungi kampung masa kecilnya di Desa Kragan, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Presiden bersama rombongan tiba Kamis, 7 Juli 2016, sekitar pukul 11.00 WIB. Masyarakat yang sudah menunggu sejak pagi sangat antusias untuk bertemu dan bersalaman dengan orang nomor satu di Indonesia ini.

"Ini desa almarhum bapak saya. Dulu waktu kecil saya mandi di sungai Bengawan Solo sini," ujar Presiden Joko Widodo kepada sejumlah wartawan, pada Kamis, 7 Juli 2016.

Dalam lawatan ini, Jokowi juga ditemani ibunya, Sudjiatmi Notomiharjo dan Heru Purnomo, pamannya. Desa Kragan menyimpan kenangan tersendiri bagi Jokowi dan warga setempat yang pernah menjadi teman presiden semasa kecil.

"Pernah bermain sepak bola di lapangan, habis itu pulang pada kotor semua, terus kita mandi di sungai," kata salah satu warga Desa Kragan, Sarmidi.

Dalam momentum Lebaran, Jokowi membagikan sekitar 2 ribu paket sembako kepada warga Desa Kragan. Warga yang ingin bertemu presiden sekaligus menukarkan sembako harus melewati pemeriksaan keamanan terlebih dahulu. Pengamanan untuk menyambut datangnya presiden di desa ini dilengkapi dengan alat pendeteksi metal.

"Dapat sembako, senang banget. Baru tahun ini bertemu dengan presiden, sebelumnya belum pernah," ungkap warga lain di Desa Kragan, Yeni Aisyahfitri.

Dalam pertemuan dengan presiden, sejumlah warga juga mengutarakan keinginan mereka. Salah satunya, warga meminta agar jembatan penghubung segera dibangun.

"Masyarakat ingin ada jembatan. Tadi sudah disampaikan lewat bupati," tambah Jokowi. 

Presiden Joko Widodo tiba di Solo sejak Rabu sore, 6 Juli 2016. Presiden datang sehari setelah terjadi aksi teror bom di Mapolresta Solo. Rencananya Jokowi akan berada di Solo hingga Sabtu pekan depan.

TIM LIPUTAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments