EDITOR : FIRZA ARIFIEN

7 Juli 2016, 13:15 WIB

KABUPATEN BOGOR, INDONESIA

Dari tahun ke tahun, kawasan wisata Puncak di Bogor, Jawa Barat, selalu menjadi langganan macet saat musim liburan. Tak terkecuali saat libur Lebaran. Di hari kedua perayaan Idulfitri 1437 H, lalu lintas puncak semakin padat. Kamis pagi, 7 Juli 2016, kemacetan terjadi di sepanjang jalan raya Puncak hingga ruas tol Jagorawi, Ciawi, Bogor. 

"Hari kedua Lebaran, kendaraan dari arah Jakarta yang melewati tol Jagorawi terus bertambah sejak Rabu malam hingga Kamis pagi ini," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Bramastyo Priaji kepada Kontributor NET, pada Kamis, 7 Juli 2016.

Peningkatan volume kendaraan sudah terjadi sejak Rabu sore, 6 Juli 2016. Di hari pertama Lebaran, petugas kepolisian sudah memberlakukan sistem buka tutup satu arah. Polisi bahkan harus membuka tutup jalur dengan waktu yang lebih panjang dari biasanya.

"Untuk menangani kepadatan tersebut, kita berlakukan rekayasa jalur satu arah atau one way menuju puncak sejak pukul 08.00 WIB," tambah Bramastyo.

Selain bertambahnya jumlah kendaraan yang menuju Puncak, keramaian di lokasi-lokasi wisata diduga menjadi faktor lain penyumbang kemacetan. Kepadatan lalu lintas di jalur Puncak diprediksi masih akan terjadi hingga pekan depan, seiring berakhirnya masa libur Idulfitri dan libur sekolah.

DEDI JUMHANA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments