hero
Reza Rahadian. (instagram/officialpilarez)

EDITOR : TITO SIANIPAR

6 Juli 2016, 00:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Membintangi film Habibie & Ainun pada 2012 membuat hubungan Reza Rahadian dan Bacharuddin Jusuf Habibie semakin dekat. Bahkan Reza menganggap mantan Presiden Republik Indonesia ketiga ini ialah kakek kandungnya sendiri.

“Kalau kedekatan selayaknya seperti eyang dan cucunya. Dekat sekali,” ujar Reza pada NET, Senin, 4 Juli 2016.

Reza Rahadian dengan BJ Habibe, Jokowi & Jusuf Kalla. (Instagram)

 

Saking dekatnya, tak jarang Reza mengingatkan bapak teknologi Indonesia ini untuk banyak istirahat. “Eyang itu luar biasa. Di umurnya yang sudah menginjak 80 tahun, eyang dalam sehari cuma tidur 4 jam," kata Reza. "Malah terkadang jam 2 pagi masih mengirimkan whatsApp ataupun sms. Makanya saya sering ingatkan eyang jangan kerja terus dan harus banyak istirahat,” ucap Reza.

Kedekatan keduanya akibat riset untuk akting Reza yang memerankan Habibie juga semakin intens karena film kedua berjudul Rudy Habibie. Makan siang bersama pun sering dilakukan keduanya. “Saya suka main ke rumah eyang buat makan siang bersama. Biasanya saya telepon dulu bilang mau ke sana dan eyang selalu welcome,” tuturnya.

“Sehabis makan, kami ngobrol-ngobrol. Habis itu saya cabut deh. Jadi sudah benar-benar kayak cucu sama kakek saja. Persis kayak keluarga,” lanjutnya.

Akting Reza Rahadian. (Instagram)

 

Kedekatan yang terjalin antara Reza dan Habibie ternyata benar-benar berdampak pada kemampuan akting Reza di film Rudy Habibie. Reza merasa lebih total dibandingkan dengan aktingnya di film sebelumnya, Habibie & Ainun. “Karena sekarang saya sudah lebih sering ngobrol sama eyang, jadi gambaran beliau dalam kepala saya lebih keluar dan lebih jernih," akunya.

Film yang disutradarai Hanung Bramanttyo ini tayang perdana dalam rangka ulang tahun Bacharuddin Jusuf Habibie ke-80 pada 25 Juni 2016. Film berdurasi 2,5 jam ini bisa disaksikan di berbagai bioskop sejak 30 Juni 2016.

DEVY ASHARI | NET ENTERTAINMENT

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments