hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

6 Juli 2016, 10:05 WIB

KOTA BEKASI, INDONESIA

Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 H sebanyak 415 narapidana penghuni Lembaga Pemasyarakatan Bulak Kapal, Bekasi, Jawa Barat mendapatkan remisi atau potongan masa tahanan. Bahkan tujuh orang napi yang seharusnya bebas bulan depan langsung dapat menghirup udara bebas pada hari ini, Rabu, 6 Juli 2016.

Pemberian remisi tersebut diumumkan usai melakukan Salat Ied di Masjid At-Taubah yang berlokasi di dalam lapas dan sesuai dengan keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly.

"Bahwa persyaratan jelas terutama berkelakuan baik. Langsung bebas hari ini lima orang dan perbebasan bersyarat dua orang. Harapan kita ini semua kebijakan dari pusat, mau tidak mau harus kita tampung mudah-mudahan (napi) lapas di Bekasi bakal berkurang," kata Kepala Lapas Kelas II A Bulak Kapal Yudi Suseno.

Sebagian besar tahanan yang mendapatkan remisi adalah narapidana kasus kejahatan umum seperti pencurian, penganiayaan serta napi kasus narkoba. Sementara itu, remisi tidak diberikan kepada pelaku kejahatan korupsi.

ARIE RIDWAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments