hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

6 Juli 2016, 09:05 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Kemacetan panjang yang terjadi di pintu tol Brebes Timur Exit atau “Brexit” saat arus mudik lebaran menjadi bahan evaluasi bagi Pertamina. Kurangnya jumlah tempat pengisian bahan bakar atau SPBU serta terjebak macet hingga berjam-jam di dalam tol menyebabkan beberapa kendaraan tumbang karena kehabisan bahan bakar. Untuk mengantisipasi kondisi serupa terjadi saat arus balik, Pertamina akan membuat SPBU mobile yakni dengan mengerahkan petugas bermotor di titik-titik kemacetan.

“Enam motor masing-masing membawa sekitar 40 liter BBM dalam kemasan. Jadi harapannya, dengan pengawalan bapak-bapak kepolisian kita bisa masuk lagi menembus kemacetan sekaligus juga mengisi bbm yang masih membutuhkan,” kata Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro, Selasa, 5 Juli 2016.

Selain mengerahkan petugas dengan menggunakan motor, Pertamina juga akan menyediakan enam mobil pick up yang masing-masing membawa sekitar 1500 liter BBM dalam kemasan.

“Kemudian pada hari ini kita akan menggerakkan sekitar enam mobil pick up masing-masing mobil pick up berisi sekitar 1500 liter BBM dalam kemasan,”

Solusi yang ditawarkan oleh Pertamina tersebut merupakan hasil evaluasi yang dilakukan dengan sejumlah instansi terkait seperti Korlantas Polri dan Jasa Marga. Pertamina sendiri mengklaim jika jumlah pasokan BMM di jalur Pantura aman dan mencukupi hingga arus balik mendatang.

Sementara itu, sejumlah kendala yang ditemui pemudik seperti tidak meratanya pendistribusian BBM di Brebes, Jawa Tengah kemarin, karena truk pengangkut BBM juga terjebak macet.

ERRYKA HAPPY | DEDE ROHALI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments