hero
Tiga pemain berlabuh ke klub baru. (UEFA)

UEFA EURO 2016

EDITOR : TITO SIANIPAR

5 Juli 2016, 17:30 WIB

PERANCIS

Piala Eropa 2016 di Perancis layaknya ajang memasarkan diri. Turnamen yang ditonton ratusan juta orang itu menjadi ajang para pemain untuk unjuk gigi. Biasanya pemain menjadi incaran klub terbaik Eropa atas performa mereka di Euro.

Selain Zlatan Ibrahimovic yang pindah ke Manchester United dari Paris Saint Germain setelah membela timnas Swedia, masih ada para pemain yang laku setelah membela timnas di Euro. Ini adalah beberapa yang sudah memastikan klub barunya.

Reuni Grzegorz Krychowiak dan Unai Emery di PSG
Grzegorz Krychowiak resmi berseragam Paris Saint Germain dari klub La liga Sevilla. Gelandang Polandia tersebut dikontrak dengan durasi 5 tahun hingga 2021. Pemain berusia 26 tahun itu akan kembali bekerja sama dengan Unai Emery di Les Parisiens.

Thomas Meunier juga ke PSG
Selain Krychowiak klub milik taipan Uni Emirat Arab, Nasser Al-Khelaifi juga merekrut Thomas Meunier dari Club Brugge. Meunier akan mengisi slot posisi bek kanan Les Parisiens karena ditinggal Gregory Van Der Wiel yang hijrah ke Fenerbahce. Meunier dikontrak untuk durasi 4 tahun seharga 7 juta poundsterling. Pemain Belgia tampil 4 dari 5 laga yang dimainkan Belgia di ajang Euro 2016.

Michy Batshuayi pembelian termahal kedua Chelsea
Pemain Belgia lainnya Michy Batshuayi juga resmi berganti klub. Batshuayi pindah ke Chelsea dari Olympique Marsielle. Striker berusia 22 tahun itu menjadi pemebelian pertama The Blues di era Antonio Conte. Batshuayi yang mencetak 1 gol dari 2 kali penampilannya pada Euro 2016, dikontrak 5 tahun dengan harga transfer 33 juta poundsterling. Harga itu menjadi pembelian termahal kedua Chelsea setelah Fernando Torres.

ABUDZAR NICOLA | BERBAGAI SUMBER

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments