EDITOR : FIRZA ARIFIEN

4 Juli 2016, 15:15 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Bus masih menjadi salah satu transportasi umum andalan untuk mudik ke kampung halaman. Satu kekurangannya dibandingkan kereta api atau pesawat terbang, angkutan ini tidak bisa menghindari kemacetan. Waktu tempuh pun menjadi lebih lama dan melelahkan bagi penumpangnya.

Nah, berbeda dengan bus pada umumnya. Bus yang satu ini memanjakan penumpangnya dengan fasilitas bagaikan hotel. Bus memiliki 20 bilik kamar, lengkap dengan kasur, bantal, selimut, televisi dan Wi-Fi. Selain itu, ada bonus lain bagi penumpang yaitu satu kali makan gratis.

"Enak, dingin, bisa tidur waktu pulang kampung," kata Andin, salah satu calon penumpang anak yang ditemui NET, sebelum mudik menggunakan Sleeper Bus.

Sleeper Bus, bus yang dilengkapi dengan kamar tidur, Jakarta, 03 Juli 2016. (NET/Eduward Ambarita)

Sleeper Bus pertama di Indonesia ini melayani rute Jakarta-Purwokerto-Purbalingga. Bus berangkat setiap hari pukul 19.00 WIB dari pool Pondok Labu.

"Kayanya lebih enak untuk perjalanan macet ketika mudik. Lebih enak berbaring daripada duduk," ujar Yuspita Sari Dewi, calon penumpang lainnya.

Penjemputan penumpang dilakukan di beberapa lokasi, antara lain Pondok Labu, Pasar Jumat, Mampang, Pasar Rebo dan Bekasi. Bus pertama kali beroperasi pada Jumat pekan lalu, 01 Juli 2016.

"PO Brilian Sleeper Bus ini mulai beroperasi dari tanggal 01 Juli 2016. Rutenya dari Pondok Labu sini," menurut salah satu sopirnya, Afi Setiawan.

Tiket Sleeper Bus ini bisa dipesan via online. Harganya mulai dari Rp 250 ribu hingga Rp 350 ribu. Sejak diluncurkan, bus ini menjadi viral di media sosial. Karena itu tak heran jika tiket bus ludes hingga 5 hari setelah Idulfitri.

NURNISARAFINA

Read More in This Story

DI BALIK CERITA MUDIK TAHUN INI

137

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments