hero
Jokowi dan Kaesang adu panco. (youtube)

EDITOR : TITO SIANIPAR

4 Juli 2016, 00:45 WIB

INDONESIA

Presiden Joko Widodo kembali tampil di video bikinan putranya Kaesang Pangarep. Dalam video yang diunggah di youtube itu, Jokowi dan Kaesang beradu otot atau adu panco.

Video berdurasi 1 menit 37 detik itu dimulai dengan salam dan pengantar dari Kaesang. "Kalian pasti penasaran, apa jadinya kalau Bapak sama aku adu panco," ujar Kaesang di video yang diupload pada Minggu, 3 Juli 2016 itu.

Selanjutnya Jokowi terlihat duduk hadap-hadapan dengan Kaesang di sebuah meja selebar kira-kira 40 sentimeter. Jokowi mengenakan kaos putih, sementara Kaesang singlet.

"Badan gede kayak gini. Tangannya aduh... Belum tentu kayak gini (berarti) kuat," ujar Jokowi sembari memegang lengan Kaesang. "Kayak Bapak ini. Kecil, tapi diadu kuat juga berani," tantang Jokowi sembari menyingsingkan lengan kaos.

Kaesang lalu menyahut dengan mengajak Jokowi adu panco. Tak berselang lama, mereka adu panco. Jokowi terlihat berusaha mengalahkan Kaesang. "Aku sambil instagram-an juga bisa ini Bapak," kata anak ke-3 dari tiga bersaudara itu, enteng.

Kaesang kemudian menghentikan panco. "Aduh sudah, sudah. Nanti encok Bapak," ujarnya. Keduanya lalu saling ledek. "Belum rampung juga. Ngaku kalah?" tanya Jokowi. 

"Bapak yang kalah. Aku lebih kuat toh," sahut Kaesang.

Di bagian terakhir, Jokowi memasukkan pesan moral. "Orang badannya besar belum tentu kuat. Yang besar itu adalah (orang) yang kuat kesabarannya. Yang besar adalah orang yang kuat kesalehannya," kata Jokowi.

BACA JUGA:
Jokowi Terkekeh dengan Rambut Kekinian Kaesang
Sembilan Fakta Menarik Soal Presiden Jokowi
Antara Jokowi, Gorengan dan Kebun Raya Cibodas
Presiden Jokowi Kirim Sinyal Tegas di Natuna

Sejak diunggah dua belas jam yang lalu, video ini sudah ditonton lebih dari 150 ribu kali. Penonton juga meninggalkan komentar seru di bawahnya. "Bangga punya Presiden seperti ini. Maju terus Pak Jokowi," tulis akun Arief Scumbag.

Ini adalah kali kedua Jokowi dilibatkan dalam video Kaesang. Sebelumnya Jokowi juga tampil di video yang berjudul 'PILOK #3 Pulang Rumah Diejek Bapak'. Video itu ditonton lebih dari 1,4 juta kali.

TS

4

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments