EDITOR : PUTU DYAH

4 Juli 2016, 14:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Wah nggak kerasa sudah mau Lebaran nih. Waktunya menata rumah supaya sesuai dengan nuansa Lebaran. Kamu bisa coba ide-ide ini untuk menyambut hari raya nanti.

LAMPU KETUPAT

Lampu berbentuk ketupat bisa jadi hiasan yang cantik untuk kamar atau rumah kamu waktu Idul Fitri nanti. Cara membuatnya juga gampang. Kita hanya perlu menyiapkan kertas scotlite, lem, spidol, penggaris, lampu, kabel dan steker. Pilih dua warna kertas sesuai yang kamu inginkan.

Setelah semua siap, ukur memanjang kertas scotlite yang akan menjadi dasar utama ketupat. Tandai dengan spidol kemudian gunting. Satukan kertas dengan warna yang sama kemudian jalin sampai berbentuk ketupat.

Masukan bohlam ke dalam ketupat. Jangan lupa sambung dengan steker dan kabelnya. Lampu ketupat siap menerangi ruangan di rumah kita.

MENGHIAS PARSEL

Siapkan peti rotan, pita, kain dan karet. Hias tutup toples dengan kain lalu ikat menggunakan karet. Supaya cantik, tutup karet menggunakan pita berwarna. Letakkan toples di dalam peti rotan. Kamu juga bisa menambah hiasan seperti pita berbentuk ketupat atau benda lainnya yang masih senada.

Untuk dekorasi lain, bisa menggunakan wadah seperti sarang burung yang sering digunakan untuk acara-acara seperti lamaran. Sama seperti peti rotan, toples kue yang sudah dihias bisa dimasukkan ke dalam wadah.

MENATA RUANGAN

Salah satu spot utama saat lebaran adalah meja makan. Atur letak makanan di meja terpisah. Untuk makanan ringan tempatkan di meja kecil yang di sudut ruangan. Sementara makanan utama di meja besar yang bisa menampung banyak pilihan. 

Gunakan tema senada untuk dekorasi ruangan kita di hari raya. Misalnya kamu mau memakai tema Maroko, pakai lampu hias dan patung-patung mini khas negeri eksotik ini. Atau kamu ingin Lebaran kali ini bertema Jawa. Kamu bisa memakai hiasan berupa miniatur patung pengantin Jawa dengan lampu yang terbuat dari kayu atau bambu. Untuk ornamen tambahan ini, bebas menggunakan ukuran yang berbeda tapi pastikan tetap senada ya. 

 

D'SIGN NET

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments