hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

30 Juni 2016, 14:10 WIB

KOTA SURABAYA, INDONESIA

Pil ekstasi berbentuk permen minion beredar di Surabaya, Jawa Timur. Pil ini diduga telah dijual bebas dengan sasaran anak-anak muda. Rabu sore, 29 Juni 2016, Polrestabes Surabaya sudah mengamankan seorang penggunanya. 

"Kita lakukan penggeledahan terhadap tersangka dan ditemukan ekstasi berbentuk permen minion sejumlah 10 butir. Kita masih dalami kenapa berbeda bentuknya dengan yang lain. Kita masih lakukan pengembangan," kata Wakil Kasat Reskoba Polrestabes Surabaya Kompol Anton Prasetyo.

Tersangka Heru (38), warga Banyu Urip, Surabaya, ditangkap setelah kedapatan mengkonsumsi narkoba tersebut. Kepada polisi, ia mengungkapkan jika narkoba berbentuk permen minion itu dipesan dengan sistem ranjau. Setelah dipesan, pil dijatuhkan di lokasi yang sudah disepakati dengan bandar. Tersangka akan dijerat dengan Undang-undang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara.

Hasil penyelidikan sementara, narkoba sengaja dikemas menyerupai permen untuk menghindari kecurigaan polisi. Peredarannya sendiri diduga menyasar kalangan pelajar. Untuk pengembangan kasus, tersangka masih menjalani pemeriksaan di Satreskoba Polrestabes Surabaya. Polisi juga masih mengejar bandar yang mengedarkan pil ekstasi berbentuk permen minion ini.

YUDHA WARDANA

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments