hero

EDITOR : DASNITA M. SINAGA

30 Juni 2016, 22:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Pebalap Indonesia Rio Haryanto yang berlaga di ajang Grand Prix Formula One, saat ini sedang menjalani sesi latihan menghadapi F1 GP Austria.

Seperti diketahui, Rio menjadi pembalap muslim satu-satunya yang tampil di ajang F1 tahun ini. Selama bulan Ramadan 2016, kalender F1 menyebutkan Rio akan mengikuti tiga balapan, yaitu GP Kanada, GP Baku European dan terakhir GP Austria pada Minggu, 3 Juli 2016 nanti.Pembalap kelahiran Surakarta itu berencana untuk tetap menjalani puasa pada saat lomba nanti.

Saat dihubungi tim Net Z Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati mengatakan bahwa pertandingan F1 GP Austria yang bertepatan dengan ibadah puasa ini penting untuk dipikirkan karena berkaitan dengan masalah keselamatan. “Selama masa latihan Rio tetap menjalankan puasa, tapi saat bertanding tidak” ujarnya.

Demi alasan keselamatan, Rio memang disarankan untuk tak berpuasa pada hari balapan oleh tim medisnya. Saat bertanding, pebalap akan kehilangan banyak cairan tubuh dan bisa membuatnya kehilangan konsentrasi saat mengemudi dengan kecepatan 300km per jam.

Dikutip dari Otomania.com, Indah memastikan anaknya tetap berpuasa hanya tak selalu terus-menerus sampai maghrib. Di luar negeri, lama waktu berpuasa hingga 20 jam pada rentang subuh sampai maghrib, sementara beragam program latihan dan persiapan tetap harus dijalani. “Jadi Rio puasa sampai sekuatnya dia saja. Beda jika dia ada di Indonesia, bisa penuh sampai maghrib,” ungkap Indah.

Menyinggung tentang rencana keberangkatan Rio Haryanto, sang ibu mengatakan bahwa Rio telah berangkat menuju Austria pada 27 Juni 2016 lalu. 

Akun Twitter Manor Racing

Dalam akun twitter resmi Manor, terlihat Rio dan tim sudah melakukan  track walk atau survei trek di sirkuit Red Bull Ring, Austria, siang tadi, 30 Juni 2016.

Selesai bertanding, Rio dan keluarga rencananya akan merayakan lebaran di kota London, Inggris. 

 

DASNITA | OTOMANIA.COM

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments