hero

EDITOR : DASNITA M. SINAGA

28 Juni 2016, 18:20 WIB

SINGAPURA

Saat tubuh terasa capek dan pegal-pegal, pijatan di leher dan juga punggung dijamin akan membuat badan lebih rileks. Tapi pijat biasanya hanya dilakukan di spa, tempat penyewaan kursi pijat atau memanggil ahli pijat ke rumah. Tapi bagaimana jika kamu ingin melakukan pijat saat berada di kantor atau sedang dalam perjalanan ya?

Perusahaan start-up Tware Singapura telah menciptakan jaket hoodie yang memiliki fungsi pemijat pada bagian belakangnya yang diberi nama Airaware.

Jaket ini menggunakan teknologi yang memungkinkan kamu menikmati pijatan di manapun dan kapanpun. Saat jaket digunakan dan pemakainya hanya perlu bersandar pada permukaan yang padat, lalu ada bagian-bagian pada jaket yang akan mengembang dan menimbulkan efek pijat relaksasi.

Ada enam titik akupresur yang bisa mengembang  yang menargetkan area otot dan punggung. Semuanya dikendalikan dengan aplikasi ponsel pintar, yang membuatmu bebas untuk terus bekerja atau melakukan kegiatan rutinmu.

CEO Lin Wei Liang mengatakan penemuan ini adalah solusi bagi orang-orang yang menghabiskan waktu mereka duduk di depan komputer seharian. “Sulit bagi karyawan untuk mengambil alat pijat genggam lalu memijat diri mereka sendiri. Jadi apa yang kita miliki di sini jauh lebih baik, kamu bisa mendapatkan pijat yang tanpa orang menyadarinya," jelasnya.

Saat jaket aktif memijat, postur tubuh secara otomatis akan lebih lurus mengikuti gerakan pijat sehingga menciptakan efek relaksasi secara instan. Perangkat ini juga memiliki fitur koreksi postur yang mengirimkan sinyal ketika sensor mendeteksi kebutuhan pengguna penyesuaian.

Airawear membutuhkan pengisian daya dan built-in port USB sehingga pengguna bisa mendapatkan tiga jam dari pijat terus menerus.

Tidak perlu khawatir saat ingin mencucinya, karena bagian-bagian yang menghantarkan listrik bisa dilepas dan dipasang kembali. Sementara itu jaketnya bisa Anda cuci seperti biasa.

Airawear sudah dirilis pada Maret 2016 dan akan mulai dijual ke pasar pada November 2016.  Harga jaket pemijat ini belum diumumkan secara resmi, namun diperkirakan harganya akan berkisar mulai dari USD 250 atau Rp 3 jutaan.

 

REUTERS

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments